Sidrap – Usai menjalani serangkaian tes, mulai administrasi, parade, TWK, TIU, baris-berbaris dan kesemaptaan, calon Paskibraka Sidrap 2023 memasuki tahap seleksi terakhir yakni tes kepribadian.

Sebanyak 55 peserta lolos mengikuti tes ini di Gedung Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Selasa (21/3/2023).

Satu-persatu peserta diinterview oleh para pewawancara. Di antaranya, Asisten Administrasi Umum, Nasruddin Waris, Inspektur Daerah, Muhammad Rohady Ramadhan dan Sekretris Kesbangpol, Andi Baharuddin.

Nantinya, dari 55 calon peserta akan diambil sebanyak 34 peserta terdiri dari 17 putra dan 17 putri.

Dari 34 peserta ini, 4 di antaranya akan dipilih untuk di kirim ke tingkat Provinsi Sulsel.

“Hari ini ada 55 peserta mengikuti seleksi terakhir yakni tes kepribadian, terdiri dari 27 putra dan 28 putri” ungkap Andi Baharuddin.

Untuk calon Paskibraka tahun 2023 yang dinyatakan lolos nantinya, penilaiannya meliputi seluruh nilai tes sejak dari awal diakumulasikan dan selanjutnya di ranking, kemudian akan diumumkan secara online.

“Dari 55 Peserta yang mengikuti tahap seleksi terakhir ini, hanya 34 peserta yang kita ambil berdasarkan akumulasi nilai mereka sejak mengikuti seluruh rangkaian tes yang sudah dijalani,” ujar Koordinator panitia Pelaksana, Mustamir Menca di saat proses seleksi kepribadian berlangsung.(*)

Baca Juga:   Simak Strategi dan Taktik Koramil 07 Baranti dalam Mengamankan Wilayah Kecamatan