Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Terong, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Rabu, 29 Maret 2023

Sidraptimur.com, Makassar — Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Terong, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Rabu, 29 Maret 2023. Para pedagang dan masyarakat yang ada di sana secara antusias menyambut kehadiran Presiden.

Di tengah suasa senja khas bulan Ramadan, banyak pedagang yang menjual hidangan buka puasa di pasar tersebut. Presiden pun beberapa kali menghampiri mereka.

“Astriati, penjual gorengan, bercerita bahwa dirinya dihampiri dan diajak berbincang oleh Presiden. Astriati mengatakan bahwa Presiden mendoakan jualannya saat itu dapat laris”.

Selain itu, di tengah ramainya masyarakat yang ingin bersalaman dan foto bersama dengan Presiden, pedagang lainnya bernama Ulfiani memberikan gula merah untuk Presiden Jokowi.

“Kasih gula merah, oleh-oleh untuk ke Jakarta bikin kolak, itu kan asli dari sini,” cerita Ulfiani.

Setelahnya Presiden pun memberikan uang pecahan Rp50 ribu sebanyak tiga lembar kepadanya. “Dia kasih uang saya satu setengah,” tandas Ulfiani.

Di pasar tersebut, Presiden turut membagian sejumlah bantuan sosial dan sembako kepada para pedagang dan masyarakat.

Turut mendampingi Presiden yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Baca Juga:   Polda Sulsel Mendapat 53 Kuota Tamtama PolrI Gelombang 1 TA. 2024