SIDRAPTIMUR.COM, SIDRAP – Jajaran Kodim 1420/Sidrap, berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mario Rappang di Jln. Poros Rappang- Enrekang, Desa Mario, Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidenreng Rappang, Rabu (31/05/23).

Dipimpin Komandan Kodim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., ziarah ke TMP juga diikuti, Kasdim Mayor Arm Ari Widarto, Para Perwira Staf, Jajaran Danramil, Anggota Kodim, Ibu Ketua dan Ibu Wakil Ketua serta Para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 1420/Sidrap Koorcab Rem 141/Toddopuli.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Mario Rappang merupakan rangkaian kegiatan Kodim 1420/Sidrap dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Ke – 66 Kodam XIV/Hasanuddin.

Seusai tabur bunga, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro,SE., M.I.Pol. Menjelaskan bahwa kegiatan ziarah merupakan salah satu cara untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan.

“Jadi tujuan ziarah ke TMP ini mengenang dan menghormati jasa para pahlawan, yang dengan segala pengorbanannya untuk Negara Republik Indonesia,” ungkapnya.

Menurut Dandim, dengan mendo’akan juga merupakan salah satu bentuk penghormatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.

“Bangsa yang besar adalah yang selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan, kita sebagai penerus bangsa harus dapat melanjutkan perjuangan mereka,” ujarnya. (Pen/MAH).

Baca Juga:   Edy Basri Pimpin Delegasi IWO Sidrap ke Mubes II Lanjutan di Jakarta