Sidraptimur.Com, Pinrang – Setelah kurang lebih lima bulan menjabat sebagai Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita S.IK kini meraih promosi yang prestisius. Ia dipindahkan ke posisi yang lebih mantap sebagai Kepala Bagian Bidang dan Karir (Kabagbinkar) di Polda Sulsel.

Keputusan mutasi ini dituangkan dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan nomor ST/1393/VI/KEP/2023. Sebagai pengganti AKBP Santiaji Kartasasmita, posisi Kapolres Pinrang akan diisi oleh AKBP Andiko Wicaksono S.Ik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pare-pare.

Konfirmasi mengenai mutasi ini telah dilakukan melalui sambungan selulernya dengan Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita. Ia mengonfirmasi kebenaran mengenai perpindahannya tersebut dan mengucapkan rasa syukurnya. “Benar, Alhamdulillah, mohon doanya selalu,” ujar AKBP Santiaji Kartasasmita dengan singkat pada hari Senin (26/6/23).

Sebelum menjabat sebagai Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita S.IK telah menjabat sebagai Kapolres Soppeng. Pada masa tugasnya, AKBP Santiaji Kartasasmita dikenal sebagai sosok yang dekat dengan seluruh elemen, termasuk para insan pers, yang selalu mendukung dan bekerjasama dengannya.

AKBP Santiaji Kartasasmita S.IK, yang baru saja naik jabatan menjadi Kabagbinkar Polda Sulsel, merupakan sosok yang dikenal dekat dengan seluruh elemen, termasuk para insan pers. Ia telah menjalin hubungan baik dengan para wartawan dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang perwira polisi.

Prestasi AKBP Santiaji Kartasasmita sebagai Kapolres Pinrang selama kurang lebih lima bulan menunjukkan dedikasinya yang tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Pinrang di bawah kepemimpinannya telah berhasil membangun sinergi yang kuat antara kepolisian dan masyarakat.

Tindakan AKBP Santiaji Kartasasmita yang proaktif dan responsif terhadap setiap permasalahan yang muncul di tengah masyarakat membuatnya menjadi sosok yang disegani dan dihormati. Ia dikenal sebagai seorang pemimpin yang peduli terhadap kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga:   DPD II KNPI Pinrang Gandeng Sapma PP Gelar Dialog Kepemudaan

Dalam setiap kesempatan, AKBP Santiaji Kartasasmita senantiasa melibatkan insan pers dalam kegiatan-kegiatan polisi. Ia memberikan dukungan penuh terhadap kebebasan pers dan pentingnya peran media dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang kepada publik.

Kini, dengan promosi barunya sebagai Kabagbinkar Polda Sulsel, AKBP Santiaji Kartasasmita akan memiliki peran yang lebih strategis dalam mengelola dan mengembangkan karir di kepolisian. Posisinya yang kini berada di tingkat Polda akan memberinya kesempatan untuk berkontribusi lebih besar dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulsel.

Masyarakat dan insan pers berharap bahwa AKBP Santiaji Kartasasmita akan terus melanjutkan dedikasinya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta menjalin kerjasama yang erat dengan media untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Sulsel.

Berdasarkan promosi AKBP Santiaji Kartasasmita sebagai Kabagbinkar Polda Sulsel, diharapkan bahwa kepemimpinan dan dedikasinya yang telah terbukti di Polres Pinrang akan terus berlanjut dalam posisi barunya. Sebagai seorang perwira polisi yang berpengalaman, AKBP Santiaji Kartasasmita diharapkan mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengembangkan bidang binkar di lingkungan kepolisian Sulsel.

Sebagai Kabagbinkar, AKBP Santiaji Kartasasmita akan bertanggung jawab dalam mengelola dan merencanakan karir para anggota kepolisian di wilayah tersebut. Posisinya yang strategis memungkinkannya untuk berperan aktif dalam pembinaan karir anggota polisi, termasuk pengembangan kompetensi, pelatihan, dan penugasan yang tepat.

Keberhasilan AKBP Santiaji Kartasasmita dalam membangun sinergi dengan media massa di masa lalu juga diharapkan akan terus berlanjut di posisi barunya. Keterbukaan dan kerjasama yang terjalin antara kepolisian dan insan pers sangat penting dalam menjaga transparansi, akuntabilitas, dan memperkuat hubungan yang harmonis antara kepolisian, media, dan masyarakat.

Baca Juga:   "Institut Cokroaminoto Pinrang Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di Kodim 1420/Sidrap"

Dalam era informasi yang semakin berkembang pesat, peran media menjadi kunci dalam menyampaikan informasi yang akurat dan dapat dipercaya kepada masyarakat. AKBP Santiaji Kartasasmita diharapkan akan terus mendukung kebebasan pers serta melibatkan dan memberikan akses yang lebih luas kepada media dalam meliput kegiatan kepolisian.

Masyarakat Sulsel berharap AKBP Santiaji Kartasasmita akan mampu menjalankan tugas barunya dengan profesionalisme, integritas, dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Dukungan dan doa selalu diberikan agar ia sukses dalam mengemban tugas sebagai Kabagbinkar Polda Sulsel dan terus berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah tersebut.(*)