SIDRAPTIMUR.COM, SIDRAP – Bintara Pembina Desa Cipotakari Koramil 1420-06/Panca Rijang Kodim 1420/Sidrap Serka Basri selain melaksanakan komsos juga memberikan bantuan Al Qur’an dan Buku Iqra ke TPA Al-Ikhsan Ibu Ica di Dusun Pinoang Desa Cipotakari Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap, Selasa (11/07/23).

Bantuan diberikan untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga binaan khususnya guru guru mengaji TPA Al-Ikhsan Cipotakari, terutama dalam rangka meningkatkan kualitas umat beragama dengan cara mengajarkan ilmu dan mengaji kepada anak anak sejak dini.

Serka Basri Babinsa Desa Cipotakari mengatakan “Melalui pemberian bantuan Al-Qur’an dan Iqra ini nantinya kita bisa mewujudkan generasi pintar membaca Al Quran. Malah bukan saja pintar, melalui TPA ini nantinya bisa melahirkan generasi penerus yang agamis yang melarang para santrinya gemar membaca dan menulis Al Quran dengan baik dan benar. Mereka juga dibina agar memiliki perilaku yang akhlakul karimah”. kata Babinsa.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Menyambut Positif dengan kegiatan komunikasi sosial tersebut. Ini silaturahmi kami atau Kodim 1420/Sidrap umumnya dan Koramil 06 Panca Rijang khususnya untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara pembina teritorial dengan masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu Dandim juga berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi banyak orang. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini akan bermanfaat baik itu bagi anak anak kita yang ingin mengaji di TPA tersebut,” harap Dandim. (Pen/MAH).

Baca Juga:   Semarak Kemerdekaan: Lomba Becak Motor Hias Menghiasi Kota Sidrap