Meriah! Ribuan Warga Padati Karnavaldi Tanrutedong Dua Pitue Sidrap

Bagikan

Sidraptimur.com, Sidrap — Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 ini, Kelurahan Tanrutedong Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan kembali menggelar karnaval pada Minggu 20 Agustus 2023.

Uniknya Ratusan Siswa dari berbagai Tingkat sekolah yang ada di kecamatan dua Pitue sidrap terlibat dalam memeriahkan hari kemerdekaan ini. Siswa-siswi mengenakan pakaian adat etnis dan atribut menarik untuk memancing warga menyaksikan karnaval.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, para siswa siswi ini rela mengenakan uang pribadinya bukan uang OSIS maupun pemerintah tapi dengan sukarela guna memeriahkan acara tersebut.

Abdul Kadir (36) warga Desa Kampale Kecamatan Dua pitue selaku orang tua Siswa yang ikut lomba karnaval ini menuturkan acara karnaval dan berbagai perlombaan sudah menjadi agenda tahunan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

”Kami secara sukarela mengeluarkan uang pribadi guna berpartisipasi meriahkan HUT kemerdekaan RI untuk membuat atribut atau menyewa busana Adat Bugis umumnya dengan berbagai pernak pernik yang ada,” ungkap Abdul kadir.

Dikatakannya, karnaval dimulai berkumpul dengan arak-arakan dari Bundes (Lapangan Sepak bola Kalosi) kemudian kembali ditampilkan atraksi dari masing masing siswa.

”Nanti yang juara juga mendapat bingkisan dan hadiah menarik, setiap perwakilan peserta sekolah yang menampilkan busana unik dan menarik serta dinilai dari tim panitia,” terang Abdul Kadir.

Dimana memang masyarakat disini sangat antusias dan apresiasi dalam memperingati hari kemerdekaan. Dari kalangan anak-anak sampai dewasa turut serta meramaikan. Kegiatan ini juga telah dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

Baca Juga:   Kebersamaan S3 Sidrap Menggema di Ultah ke-6 di Tepi Danau Sidenreng Mojong

“Seru dan damai pak, mencapai ratusan bahkan ribuan peserta belum lagi yang menonton karnaval dan kami sengaja orang tua peserta menggunakan uang pribadi sehingga masyarakat merasa bahwa para pejuang dahulu merebut kemerdekaan bercucuran darah dan keringat dan saat ini kita memeriahkan kemerdekaan dengan pendidikan dan hiburan masyarakat,” demikian Abdul Kadir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *