SIDRAPTIMUR.COM, SIDRAP – Dalam rangka menjaga keberlanjutan lingkungan dan mewujudkan upaya penghijauan sejak dini, Polres Sidrap melaksanakan aksi Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini di Lapangan Sepak Bola Merdeka Desa Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap. Serentak dengan kegiatan serupa di seluruh Indonesia, kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Danpos Ramil 05 Pitu Riase, Serma Rusdi.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WITA tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Waka Polres Sidrap KOMPOL M. Akib, Kabag SDM AKBP Sudirno, para Kasat Polres Sidrap, Kapolsek Polres Sidrap, Sekcam Pitu Riase FirmaNysah, SIP, Kepala RPH Kehutanan Kabupaten Sidrap Fitra, SH, M.Kuh, serta Danposmil Pitu Riase, Serma Rusdi. Hadir pula Babinsa Desa Bila Riase (Koptik Junaedi), personel jajaran Polres dan Dinas Kehutanan Kabupaten Sidrap, Pengurus Bhayangkari Kabupaten Sidrap, dan staf Kecamatan Pitu Riase.

Kegiatan Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini ini melibatkan penanaman sekitar 1000 bibit pohon dari berbagai jenis, seperti kayu Ebony, rambutan, kayu Cendana, daun salam, Ketapang kencana, jeruk nipis, dan beberapa jenis pohon lainnya. Serentak dengan kegiatan serupa di seluruh Indonesia, upaya ini diarahkan untuk melestarikan alam serta memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar.

Dalam momentum tersebut, Waka Kapolres Sidrap, KOMPOL M. Akib, didampingi oleh para PJU Polres Sidrap, Para Kapolsek, dan personel Polres Sidrap, turut serta dalam penanaman bibit pohon secara serentak. Aksi penghijauan ini sebagai bukti komitmen Polri dalam menjaga keberlanjutan alam serta memberikan kontribusi nyata bagi pelestarian lingkungan.

Kegiatan berjalan lancar dan aman hingga pukul 10.15 WITA, menandakan sinergi antara berbagai pihak dalam menjaga kelestarian alam dan melestarikan negeri melalui penghijauan sejak dini. Diharapkan, aksi semacam ini dapat menginspirasi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keberlanjutan alam demi generasi mendatang.(*)

Baca Juga:   Gaun Dari Plastik Daur Ulang Membawa Siswa MTsN 2 Sidrap Raih Harapan 3 Fashion Show