Sidraptimur.com, Jakarta – Embung Babek TNI yang berlokasi di daerah Cilincing Jakarta Utara dapat bermanfaat menjadi areal penampung debet air, resapan air limbah atau rembesan dan juga bisa menjadi sumber air di saat musim kemarau. Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat melaksanakan olahraga dengan prajurit Babek TNI di Cilincing, Selasa (22/8/2023).

Embung/Kolam buatan yang dibuat sejak tahun 2017 ini dengan kedalaman 7 meter di areal seluas 16.500 M2 lahan milik Babek TNI menjadi perhatian Panglima TNI dan menyempatkan diri untuk meninjau. Panglima TNI mengingatkan para personel Babek TNI agar terus merawat embung tersebut agar masyarakat dari masa ke masa dapat merasakan manfaatnya.

“Embung atau kolam buatan ini terus dirawat dan dipelihara agar dapat bermanfaat sebagai penampung debet air hujan, resapan air limbah atau rembesan dan juga bisa menjadi sumber air disaat musim kemarau,” ujar Panglima.

“Kita berharap, dengan adanya Embung Babek TNI ini sebagai salahsatu waduk yang dapat membantu program pemerintah dalam mengatasi permasalahan air di lingkungan Babek TNI dan masyarakat sekitar daerah Cilincing, Jakatra Utara,” katanya.(*)

Baca Juga:   Keluarga Besar Relawan Inpantri Bersilaturahmi Bersama H. Syaharuddin Alrif, S.I.P., M.M