Sidraptimur.com, Sidrap – Kodim 1420/Sidrap bersiap untuk melaksanakan kegiatan rehabilitasi dan pengerasan jalan poros Karebosi-Paraja sepanjang 3.750 meter yang terletak di Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan fisik ini menjadi bagian dari Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-188 tahun 2023 yang dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 20 Oktober 2023.

Letkol Inf Andika Ari Prihantoro., SE., M.I.Pol, selaku Komandan Kodim 1420/Sidrap, Jumat, 1 September 2023, mengungkapkan bahwa proyek rehabilitasi dan pengerasan jalan ini merupakan salah satu upaya Kodim 1420/Sidrap dalam meningkatkan infrastruktur jalan di wilayah tersebut.

Kondisi Jalan Poros Karebosi-Paraja Saat Ini

Kondisi jalan poros Karebosi-Paraja saat ini diketahui tidak memadai, dengan berbagai permasalahan yang memengaruhi aksesibilitas dan mobilitas masyarakat setempat. Jalan yang penuh dengan lubang dan kerusakan tersebut telah menghambat aktivitas transportasi dan pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

Dalam konteks tersebut, Kodim 1420/Sidrap merasa perlu untuk mengambil inisiatif dalam proyek rehabilitasi dan pengerasan jalan ini, dengan harapan dapat memberikan solusi yang lebih baik bagi warga yang selama ini merasakan dampak buruk dari kondisi jalan yang rusak.

Rencana dan Harapan

Rencana proyek ini mencakup pekerjaan rehabilitasi dan pengerasan jalan yang sesuai. Program TMMD ke-118 ini, akan dimulai pada 20 Oktober 2023 hingga selesai.

Dandim Andika Ari Prihantoro berharap, proyek rehabilitasi jalan tersebut nantinya akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat, termasuk memperbaiki aksesibilitas ke wilayah tersebut, memperlancar arus transportasi, dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Pada kesempatan itu, Dandim Andika Ari Prihantoro juga mengajak masyarakat setempat untuk bersinergi dan mendukung kelancaran proyek ini demi kebaikan bersama. Dengan komitmen bersama, diharapkan bahwa jalan poros Karebosi-Paraja akan menjadi lebih baik, aman, dan nyaman bagi semua pengguna.(*)

Baca Juga:   "Penangkapan Tersangka Pengedar Sabu di Sulawesi Barat: Pinrang dan Polman Terlibat"