SIDRAPTIMUR.COM, SIDRAP – Pada Sabtu pagi ini, pukul 09.00 Wita, Babinsa Koramil 1420-05/Dua Pitue Sertu Lubis dan warga setempat bergotong royong membangun landasan tiang bendera merah putih di Lapangan Olah Raga Puang Patangngai, Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap. Kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan dan semangat patriotisme warga dalam menjaga simbol kebanggaan bangsa.

Proses pembangunan landasan tiang bendera ini melibatkan warga dari berbagai latar belakang usia dan pekerjaan. Mereka bekerja sama dengan penuh semangat untuk memastikan tiang bendera dapat berdiri dengan kokoh dan aman. Selain itu, warga juga berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Sertu Lubis, sebagai Babinsa yang turut serta dalam kegiatan ini, mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas partisipasi warga dalam membangun landasan tiang bendera. “Kami sangat mengapresiasi semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh warga. Ini menunjukkan bahwa kita masih memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi,” ujar Sertu Lubis.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi generasi muda untuk selalu menghargai dan menjaga simbol-simbol kebanggaan bangsa. Selain itu, melalui kegiatan ini, warga dapat lebih memahami pentingnya menjaga keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia.

Setelah selesai membangun landasan tiang bendera, warga dan Babinsa berencana untuk mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih sebagai tanda resmi berdirinya tiang bendera tersebut. Upacara ini akan dihadiri oleh seluruh warga Desa Kalempang dan diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme serta kecintaan terhadap tanah air.(*)

Baca Juga:   Danramil 1420-05/Dua Pitue Pimpin Gotong Royong Bersama Bersihkan Saluran Air dan Tempat Pembuangan Sampah