Sidraptimur.com, Bandung – Drs. Arsan Latif, MSi, CHCAE, CFrA, telah dipastikan akan memimpin Kabupaten Bandung Barat dengan jumlah penduduk yang mencapai 1,7 juta jiwa. Pelantikan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat direncanakan pada hari Rabu, 20 September 2023, menggantikan Hengki Kurniawan yang masa jabatannya telah berakhir.

Keputusan ini telah dipastikan setelah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian mengeluarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3741 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Bandung Barat Provinsi Jawa Barat yang ditandatangani pada 7 September 2023.

Pria kelahiran Ujungpandang, Makasar, 31 Maret 1969 ini, dikenal memiliki pengalaman dan jabatan kerja yang mentereng. Sebelum ditunjuk sebagai Pj Bupati Bandung Barat, Drs. Arsan Latif merupakan Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Direktorat Jenderal Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, dan Inspektur IV Itjen Kemendagri.

Putra Sidrap, Sulawesi Selatan ini meniti karir dari bawah setelah menamatkan pendidikan di APDN Makassar. Jabatan yang pernah dipegangnya antara lain Lurah Uluale, Kec. Watang Pulu pada 4 November 1994 dan Sekcam Panca Rijang, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) pada 21 Oktober 1997.

Setelah pindah tugas dari Sidrap ke Kantor Menteri Dalam Negeri, Drs. Arsan Latif ditugaskan pada Ditjen Keuangan Daerah dan menduduki berbagai jabatan penting. Pada tahun 2020, ia diberi amanah sebagai Inspektur IV, Direktorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri.

Selain itu, Drs. Arsan Latif juga dipercaya sebagai Ketua Pembina Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) At-Taqwa Kec. Cilincing – Jakarta Utara. Sebelum pelantikan sebagai Pj Bupati Bandung Barat, Drs. Arsan Latif sudah mendapat sambutan dan antusias dari berbagai kalangan, terutama dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Bandung Barat (HIPMI KBB).

Baca Juga:   Ketua IWO Sidrap: Lingkungan Aman dan Sehat, Harapan Generasi Mendatang di Teteaji

Arsan Latif juga memiliki riwayat pendidikan yang panjang serta penugasan luar negeri ke Korea Selatan dan Belanda. Dengan pengalaman dan dedikasinya, diharapkan Drs. Arsan Latif dapat membawa Kabupaten Bandung Barat ke arah yang lebih baik.(rus/edy)