Bagikan

Sidraptimur.com, Sidrap — Seiring dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 di Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Satgas TMMD bersama jajaran Kodim 1420/Sidrap tidak hanya fokus pada pembangunan fisik. Di tengah kegiatan pembangunan, mereka juga menyempatkan diri untuk melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako dan program peduli penurunan stunting kepada warga setempat pada hari Rabu, 20 September 2023.

Kegiatan pembagian bantuan sembako dipimpin oleh Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap kebutuhan sehari-hari masyarakat, terutama di tengah kondisi ekonomi yang belum sepenuhnya pulih dari dampak pandemi.

Sementara itu, kegiatan penyaluran bantuan untuk program peduli penurunan stunting dipimpin oleh Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim Sidrap Koorcab Rem 141/TP PD XIV/HSN Ibu Riska Andika Ari Prihantoro, SE. Program ini merupakan upaya mereka dalam mencegah dan menangani stunting di kalangan anak-anak di daerah tersebut.

Masyarakat Desa Kalempang menyambut baik kegiatan ini. Mereka merasa terbantu dengan adanya bantuan sembako dan program peduli stunting ini. Selain itu, mereka juga merasa bangga dan berterima kasih atas kepedulian Satgas TMMD dan jajaran Kodim 1420/Sidrap ini.

TMMD ke-118 di Desa Kalempang sendiri merupakan bagian dari upaya TNI dalam membantu pembangunan di daerah-daerah terpencil. Selain pembagian sembako dan program peduli stunting, TMMD ke-118 di Desa Kalempang juga menargetkan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan.

Dengan semangat gotong-royong dan kolaborasi, diharapkan kegiatan TMMD ke-118 ini dapat membantu mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Desa Kalempang.(*)

Baca Juga:   "Rutin Aerobik, Kodim 1420/Sidrap Tunjukkan Komitmen Jaga Kesehatan Personil"