Sidraptimur.com, Desa Kalempang, 26 September 2023 – Hari Selasa ini, semangat kebersamaan dan gotong royong menjadi sorotan di Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap. Balog Silog Kodim 1420/Sidrap, Serda Saharuddin, yang merupakan anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 1420/Sidrap, bergabung dengan warga setempat untuk melanjutkan pekerjaan perintisan jalan poros Karebosi-Paraja.

 

Proyek perintisan jalan poros Karebosi-Paraja adalah salah satu inisiatif dalam rangka meningkatkan infrastruktur jalan di wilayah tersebut. Jalan poros yang baik akan membantu mempermudah akses transportasi bagi warga desa dan meningkatkan konektivitas dengan wilayah lain.

 

Serda Saharuddin menyampaikan komitmennya terhadap proyek ini, “Kami berada di sini untuk bekerja sama dengan warga Desa Kalempang dalam perintisan jalan ini. Jalan yang baik akan membawa dampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan mobilitas penduduk di daerah ini.”

 

Dalam aksi gotong royong ini, anggota Satgas TMMD dan warga desa bekerja sama dengan penuh semangat. Mereka menggunakan alat-alat sederhana untuk membersihkan dan meratakan jalan, membuat pondasi yang kuat untuk perbaikan jalan yang akan datang.

 

Kepala Desa Kalempang, Bapak Ir. Suardi Rosi, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada anggota Satgas TMMD yang telah memberikan bantuan dalam proyek ini. “Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Pekerjaan bersama ini akan membantu mengubah infrastruktur jalan di desa kami menjadi lebih baik, dan ini adalah langkah yang sangat positif,” katanya.

 

Perintisan jalan poros Karebosi-Paraja adalah contoh konkret dari kolaborasi yang kuat antara TNI dan masyarakat dalam upaya membangun infrastruktur pedesaan yang lebih baik. Diharapkan bahwa perbaikan jalan ini akan memberikan manfaat besar bagi warga Desa Kalempang dan meningkatkan aksesibilitas serta kemudahan transportasi di wilayah tersebut.

Baca Juga:   Babinsa Koramil 1420-05/Dua Pitue Bersama Warga Bangun Jembatan Darurat Dari Kayu Pasca Banjir