SIDRAPTIMUR.COM, WAJO — Acara Tradisi masuk satuan bagi personel Baru, di gelar oleh Dandim 1406 Wajo, Letkol. Inf. Wahyu Yunus. S.I.P, di Lapangan Apel Makodim 1406 Wajo jalan Kejaksaan, kelurahan Bulupabbulu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Selasa (24/10/2023)

Dalam sambutannya, Dandim 1406 menyampaikan bahwa kegiatan tersebut guna menyambut personel baru yang dirangkaikan dengan penyiraman air bunga dan minum air kelapa muda sebagai tanda serta menanam rasa kecintaan, kebanggaan dan kebersamaan di Satuan Baru Kodim 1406 Wajo.

“Ini merupakan tradisi satuan penerimaan personel baru, saya harap kedepan ini senantiasa dilanjutkan sebagai tradisi di Kodim kita, pindah dan masuk satuan baru dalam lingkungan TNI AD adalah hal yang biasa terjadi, jadi saya harap dari Tradisi ini timbul rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan,”. Ujar Dandim saat menyampaikan kata sambuta

“Sudah 3 bulan saya menjabat, Kodim kita ini saya nilai sudah sangat baik tidak ada hal-hal menonjol yang terjadi, maka bagi para personel baru saya himbau segera menyesuaikan diri dengan yang lainnya, saya yakin kita semua pasti ingin berbuat yang terbaik bagi Kodim 1406 Wajo,”. Wahyu.

Menurut Wahyu, kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada personel yang baru masuk, dengan tujuan untuk mempererat ikatan tali silaturahmi, membangun kebersamaan, kekompakan sehingga akan terpatri rasa kekeluargaan dan rasa cinta terhadap Kodim 1406/Wajo.

Diakhir sambutan, Dandim 1406 menghimbau agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas, semoga Allah SWT memberikan Rahmat dan karunianya kepada kita, dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Adapun personel yang baru berjumlah 19 orang, Bentuk Tradisinya pun diawali dengan Laporan Corps dilanjutkan penyiraman air bunga oleh Dandim 1406/Wajo kepada seluruh personel baru.

Baca Juga:   Sambut HBP ke-59, Rutan Sidrap Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Hadir dalam acara tradisi penerimaan personel Kodim 1406/Wajo antara lain, Ibu Ketua Persit KCK Cab XXIV Ny. Dian Wahyu Yunus, Danramil Jajaran Kodim 1406/Wajo, Para Pasi Kodim, Para Babinsa dan Ibu-ibu Persit KCK Dim 1406. (SC).