Sidraptimur.com, Bali — Pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Pulau Dewata, Bali, telah usai, (18-26 Mei 2024).

Agenda internasional yang bertujuan “menjaga keberlangsungan sumber daya air” ini dihadiri 8 kepala negara dan wakil kepala pemerintahan, 3 utusan khusus, 38 menteri dan 13.448 delegasi dari 148 negara itu, berjalan lancar dan aman.

Suksesnya hajatan internasional yang dibuka langsung Presiden Joko Widodo, tidak terlepas dari keterlibatan personel keamanan TNI-Polri.

Setelah sukses menjaga keamanan dan melancarkan arus kendaraan para delegasi, personel yang terlibat pun dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Termasuk, 150 personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel yang turut diperbantukan (BKO) ke Polda Bali dengan sandi Operasi Puri Agung 2024.

Personel yang dikomandoi langsung Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kombes Pol I Made Agus Prasatya ini, tiba di Mapolda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (28/5/2024) siang.

Kehadiran para personel dengan semboyan Dharmakerta Marga Raksyaka ini, disambut upacara penyambutan di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel.

Upacara penyambutan itu dipimpin Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi.

“Selaku pimpinan Polda Sulsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel lalu lintas Polda Sulsel yang telah melaksanakan tugas dengan optimal di dalam mengamankan KTT WWF Ke-10,” kata Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi membacakan amanat Kapolda Sulsel.

poldasulsel #kapolda #andiriandjajadi #AR7 #imadeagusprasatya #dirlantaspoldasulsel #korpslantas #lantas #polisibaik #ditlantas #polisiindonesia #polisipresisi #polisihumanis #sharingiscaring

Baca Juga:   Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK