ENREKANG — Dusun Dedekan Desa Sumillan gelar Festival Ramadan dengan tema mewujudkan generasi aktif, dan berakhlak Qur’an di bulan magfirah yang dimulai Jumat-Rabu (14-19/4/2023).

Jumlah peserta yang ikut ambil bagian dalam festival ramadan ini sebanyak 70 orang mulai dari anak-anak hingga emak-emak.

Saat pembukaan festival, perwakilan tokoh agama sekaligus ketua pengurus mesjid, H Syarifuddin S menyampaikan rasa terimakasih tak terhingga walaupun dengan segala keterbatasan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasi baik dukungan maupun bantuan moril karena kegiatan ini dilaksanakan anggaranx dari swadaya masyarakat,” ujar ketua pengurus masjid.

Syafruddin juga menyampaikan bahwa salah satu keunikan festival ini adalah lomba khusus emak-emak yang turut meramaikan kegiatan ramadan.

“Dalam kegiatan ini pesertanya juga dari emak-emak dan generasi muda. Sesuai dengan tema agar festival ini yang dilaksanakan dalam bulan magfirah mampu melahirkan generasi yang aktif, kreatif, dan berakhlak qur’ani,” urainya.

Pembukaan festival ramadan ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, pembinan TPQ Taqwa Dedekan dan masyarakat setempat.

Adapun kategori yang dilombakan dalam festival ramadan Desa Sumillan antara lain Lomba adzan, lomba sambung ayat dan surah pilihan, lomba surah pendek, lomba doa sehari-hari, lomba kaligrafi, lomba Ceramah, lomba praktek salat dan lomba rengking satu. Sementara untuk emak-emak jenis lombanya adalah tadarrus. (Humas)

Baca Juga:   Muslimin Bando Lantik 83 Pejabat di Anjungan Sungai Mata Allo