Sidraptimur.com, Luwuk — Hari Ke-6 Pasca Bencana dan Banjir Bandang Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi terus bergerak bersinergi dengan Pangdam XIV Hasanuddin melakukan pengiriman distribusi logistik dan evakuasi warga yang masih difokuskan di kecamatan Latimojong.

Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol Didik Supranoto, saat dikonfirmasi menuturkan proses evakuasi warga dilaksanakan sesegara mungkin terutama yang dalam keadaan darurat.

Diuraikannya, seperti saat mendapat kabar bahwa ada Ibu Hamil dalam kondisi trauma berat pasca bencana alam di Desa Tolaju Kecamatan Bone Posi, daerah kawasan pegunungan Latimojong yang perlu segera di lakukan proses evakuasi guna penanganan medis secara intensif.

Irjen Andi Rian Djajadi langsung mengarahkan Crew Helikopter dan bersama pula Sekretaris KBPP Polri Sulsel Prof Zakir Sabara untuk segera melakukan proses evakuasi.

Saat helikopter tiba untuk menjemput warga sudah ramai menanti agar ibu muda yang sedang hamil tersebut segeta dievakuasi karena sudah 2 hari dalam kondisi kesehatan yang mengkhawatirkan keluarganya.

Selanjutnya Ibu tersebut diterbangkan menuju posko induk tanggap bencana provinsi Sulsel di lapangan Andi Djemma Belopa Kabupaten Luwu

“saat ini Penanganan ibu hamil tersebut telah dilakukan dengan baik oleh dinas kesehatan setempat,” ujar Kombes Pol Didik Supranoto

Baca Juga:   Pemerintah Daerah dan TNI Sepakat Percepat Pembangunan Infrastruktur di Sidrap