sidraptimur.com Sidrap – IP DDI Sidrap, sebuah organisasi yang berorientasi pada pembinaan kader dan keagamaan melaksanakan kegiatan berbagi di Bulan Ramadhan.

Kegiatan yang turut berkolaborasi dengan Osim Ma’had DDI Pangkajene ini, dipusatkan di Jl Poros Sidrap – Pareparem tepatnya di depan Kantor Kodim 1420/Sidrap di Pangkajene, Minggu, 16 April 2023

Adapun program “Berbagi Ramadhan” IP DDI Sidrap dan Osim Ma’had DDI Pangkajene ini, bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama pengguna jalan yang melintas sore hari selama bulan suci Ramadhan.

Dalam program ini, IP DDI Sidrap dan Osim Ma’had DDI Pangkajene membagikan paket-paket makanan dan minuman kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas, termasuk warga yang ada di sekitar pelaksanaan kegiatan

Sebelumnya dan ke depannya, IP DDI Sidrap dan Osim Ma’had DDI Pangkajene juga mengadakan berbagai kegiatan sosial, seperti buka bersama, kajian agama, dan bakti sosial di berbagai titik di Bumi Nene Mallomo

Sama pada kegiatan berbagi ini, kegiatan tersebut melibatkan IP DDI Sidrap dan Osim Ma’had DDI Pangkajene beserta seluruh anggotanya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ketua IP DDI Sidrap, Muhammad Niswar S.Pdi mengatakan, program “Berbagi Ramadhan” ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial organisasi yang dipimpinnya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan selama bulan suci Ramadhan.

Senada disampaikan Ketua Osim Ma’had DDI Pangkajene, Maulana. Ia mengharapkan, program itu dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat yang membutuhkan dan memberikan inspirasi bagi masyarakat lain untuk turut serta dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi banyak orang.

Diklaimnya, program “Berbagi Ramadhan” ini mendapatkan dukungan yang besar dari masyarakat dan media. Salah satunya katasulsel.com dan sidraptimur.com, “Alhamdulillah saudara-saudara kita, termasuk media menyambut baik program ini,” akunya

Baca Juga:   IWO Sidrap Bakal Gelar Raker

Menurut Maulana, program “Berbagi Ramadhan” tersebut, berhasil mencapai target yang diinginkan oleh IP DDI Sidrap dan juga Osim Ma’had DDI Pangkajene. Banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dari program ini dan merasa terbantu selama bulan suci Ramadhan.(*)