Sidrap – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Sidrap, berencana untuk melaksanakan rapat kerja (Raker) dalam waktu dekat ini guna membahas berbagai hal terkait perkembangan organisasi dan peran wartawan dalam masyarakat. Rapat kerja ini dijadwalkan akan dilaksanakan di Pemandian Alam Lejja, Kabupaten Soppeng pada pekan kedua atau ketiga Mei 2023

Dalam rapat kerja tersebut, PD IWO akan membahas beberapa agenda penting seperti rencana kegiatan dan program kerja yang akan dilaksanakan dalam periode ke depan, strategi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberitaan yang dilakukan oleh anggota organisasi, serta berbagai hal terkait dengan keberlangsungan organisasi dan kesejahteraan anggotanya.

Selain itu, raker tersebut juga dijadwalkan akan dihadiri oleh beberapa narasumber dari berbagai lembaga dan instansi terkait, yang akan memberikan wawasan dan pandangan yang berguna bagi perkembangan organisasi wartawan di Sidrap itu

Ketua PD IWO Sidrap, Edy Basri mengatakan bahwa raker tersebut sangat penting untuk menjaga kesinambungan organisasi dan meningkatkan peran wartawan dalam masyarakat. Ia juga berharap agar semua pengurus dapat menghadiri raker itu nantinya dengan tepat waktu dan mempersiapkan diri dengan baik, sehingga dapat tercapai hasil yang optimal dalam raker itu

Dalam rapat kerja tersebut, Edy Basri berharap terjadi diskusi dan tukar pikiran antara pengurus, sehingga dapat tercipta sinergi dan kolaborasi yang baik dalam menjalankan tugas sebagai wartawan. Selain itu, raker itu nantinya juga akan menjadi ajang untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan antara pengurus.

Beberapa agenda yang akan dibahas dalam rapat kerja tersebut, sebut Edy Basri, juga mencakup evaluasi terhadap kinerja dan prestasi pengurus sejak dilantik beberapa waktu lalu hingga saat ini. Hal ini dilakukan guna memperbaiki dan meningkatkan kualitas keorganisasian ke depannya.

Baca Juga:   "IWO Sidrap Serukan Pentingnya Anggaran Media di Tahun Anggaran 2024"

Dengan demikian, rapat kerja ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi organisasi wartawan yang tergabung pada IWO Sidrap dan masyarakat secara umum, melalui pemberitaan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, raker yang akan digelar PD IWO Sidrap itu, juga menjadi kesempatan bagi pengurus untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan dalam bidang jurnalistik. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kompetensi dan kualitas pengurus dalam melakukan tugasnya sebagai aktor media massa yang bertanggung jawab.

Rencananya, sambung Edy Basri lagi, raker tersebut nantinya akan dipandu oleh moderator yang akan memfasilitasi jalannya rapat kerja tersebut. Moderator tersebut akan memastikan bahwa setiap agenda yang telah dijadwalkan dapat dibahas dengan baik dan menghasilkan keputusan yang tepat.

Pada gilirannya, Edy Basri mengajak seluruh pengurusnya untuk mengajukan ide dan saran yang konstruktif dalam rapat kerja ini. Hal ini dilakukan guna memperkaya diskusi dan menghasilkan keputusan yang lebih baik.

Raker itu nantinya, sebutnya, juga akan menjadi momentum bagi PD IWO Sidrap untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan, serta mempererat hubungan antara anggota organisasi. Dengan demikian, diharapkan bahwa hasil dari rapat kerja ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan IWO Sidrap dan meningkatkan kualitas pemberitaan yang dilakukan oleh anggota organisasi

Sebagai media massa yang bertanggung jawab dan berintegritas tinggi, harapnya, pengurus IWO Sidrap diharapkan dapat terus mengedepankan profesionalisme dan etika jurnalistik dalam melaksanakan tugasnya. Hal ini dilakukan guna memperkuat posisi IWO sidrap sebagai media massa yang terpercaya dan bermanfaat bagi masyarakat. (*)