RUSIA – Kementerian Pertahanan Federasi Rusia terus menganalisis kegiatan biologis militer Amerika Serikat dan sekutunya di Ukraina dan wilayah lain di dunia.

Kementerian Pertahanan Rusia telah berulang kali menginformasikan tentang risiko pelaksanaan proyek biologis militer Pentagon itu.

Hal itu bertujuan mempelajari kemungkinan penyebaran infeksi yang signifikan secara ekonomi melalui vektor, termasuk burung yang bermigrasi.

Kekhawatiran ini terkait dengan posisi geografis Ukraina yang unik, melalui wilayah yang dilewati rute migrasi lebih dari 270 spesies burung yang bermigrasi.

Diketahui, burung adalah reservoir alami penyakit berbahaya seperti influenza yang sangat patogen, serta penyakit menular lainnya.

Selain itu, Organisasi Kesehatan Dunia secara teratur mencatat fakta-fakta transisi interspesifik flu burung yang sangat patogen dengan perkembangan proses infeksi dan kematian pada manusia hingga 50%.

Pekan lalu, spesialis dari Kementerian Pertahanan Rusia, bersama karyawan Dinas Keamanan Federal dan Rosselkhoznadzor, lakukan pekerjaan di wilayah Kherson.

Dengan demikian, tujuan utama dari penelitian yang dilakukan di Askania-Nova adalah pengumpulan dan transfer ke pelanggan militer AS dari strain infeksi yang sangat berbahaya dan signifikan secara ekonomi.

Dikutip dari Telegram @Минобороны России, pada tahun 2023, Departemen Energi AS alokasikan 105 juta dolar untuk penelitian di bawah proyek “Lingkungan Penelitian Virtual di Bidang Persiapan Bio-Ancaman”.

Organisasi kegiatan penelitian kementerian di Ukraina ini ditangani oleh direktur kantor di Kiev-atase energi kedutaan Amerika, Sean Anderson.

Langkah-langkah Pentagon untuk memperluas kehadiran militer-biologisnya di berbagai wilayah di dunia secara signifikan meningkatkan tingkat ancaman hayati.

Pada saat yang sama, skala proyek penggunaan ganda yang dilaksanakan oleh Amerika Serikat perlu diselidiki.

Risiko biologis global yang mereka ciptakan memerlukan penyelidikan internasional independen terhadap fakta-fakta kegiatan biologis

Baca Juga:   Kapan Pengumuman Hasil Suara Pemilu 2024 Dari KPU? Begini Cara Pengecekannya!