ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando menerima audiens wartawan Enrekang yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO). Audiensi berlangsung di Rumah Jabatan Bupati, Rabu (10/5/2023).

Audiens yang di hadiri oleh seluruh calon pengurus IWO dari berbagai media online menyampaikan hajatan besar organisasi, yakni pelantikan pengurus.

Ketua IWO Enrekang Zulfikar mengatakan, pelantikan IWO dijadwalkan pada akhir bulan Mei ini. Tanggalnya menyesuaikan dengan waktu lowong bupati.

Rencananya pelantikan dihadiri pengurus IWO Sulsel, pengurus IWO daerah tetangga seperti Sidrap dan Pinrang, jumlah undangan sekira 200 orang.

Jurnalis Koran Makassar ini menyampaikan bahwa kehadiran organisasi ini adalah wadah bagi wartawan enrekang untuk membangun mitra yang lebih kuat dan lebih besar dengan pemerintah daerah.

“Kehadiran kami untuk menunjukkan kepada Bupati bahwa kami siap menjadi mitra pemerintah daerah, yang selalu berupaya memberikan informasi yang berimbang,” ungkap Zulfikar.

MB memberikan dukungan penuh atas keberadaan organisasi profesi wartawan di enrekang. Menurut MB, pers adalah mitra kerja pemerintah yang strategis dan perannya substansial.

“Silahkan dimanfaatkan fasilitas yang ada, kita menyiapkan tempat dan akomodasi untuk mendukung kerja jurnalistik,” kata Ketua Golkar Enrekang ini.

Menurut Bupati, kehadiran IWO tanda kemajuan wartawan Enrekang, serta tanda kemajuan daerah. “masyarakat kita saat ini dominan mengakses media digital, IWO punya peran penting di situ,”
tutur MB.

Bupati percaya dengan keberadaan IWO di Enrekang akan senantiasa menyuguhkan pemberitaan yang berimbang dan menjunjung tinggi kode etik wartawan.

“Kedepan kita berkolaborasi sesuai peran masing masing untuk bersama mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Utamanya masyarakat yang literat berkat kehadiran IWO,”ujar Bupati dua periode ini.

Audiensi IWO diterima langsung oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando, dan Sekretaris Dinas Kominfo-Statistik, Aswan Anjas.

Baca Juga:   Kapolres Sidrap Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di KPU Sidrap

Setelah pelantikan, IWO berencana menggelar rapat kerja dan langsung bergerak menuntaskan program-program kerjanya. (*)