SIDRAP – Babinsa Koramil Tellu Limpoe Kelurahan Pajalele Kodim 1420/Sidrap Rem 141/TP Sertu Anwar mendampingi Bidan Desa dalam kegiatan Posyandu Balita dengan memberikan Vitamin dan Bubur Sehat di Aula Kantor Kelurahan Pajalele Kec. Tellu Limpoe Kab. Sidrap. Sabtu (13/05/23)

Babinsa Sertu Anwar mengatakan kegiatan Posyandu yang digelar Bidan Desa tersebut merupakan kegiatan rutin setiap bulannya yang diikuti para Balita yang berada di wilayah Kelurahan Pajalele.

“Untuk Posyandu Balita dilakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala, pemberian vitamin dan pemberian makanan tambahan berupa bubur kacang hijau”. ungkap Sertu Anwar.

Komandan Kodim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol mengatakan, dengan pemberian vitamin dan bubur serta edukasi melalui posyandu bisa mencegah anak dan ibu hamil dari berbagai penyakit.

“Janin dalam kandungan berpotensi mengalami gangguan pertumbuhan dan Stunting akibat malnutrisi (ketidak seimbangan antara suplai nutrisi dan kebutuhan energi tubuh untuk mendukung pertumbuhan) dan gangguan kesehatan ibu,” ujar Dandim.

“Kondisi Stunting sendiri sangat berpengaruh bagi masa emasnya anak, Stunting itu lambat dalam perkembangan tumbuh kembang anak Jika kondisi ini dibiarkan, anak jadi pendek dan perkembangan motoriknya jadi terlambat,” sebut Dandim

Dikatakan Dandim, keterlibatan Babinsa di posyandu untuk memberikan edukasi dan mendorong ibu hamil supaya mengecek kondisi kesehatan secara berkala.

“Kita coba memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengikuti posyandu setiap bulannya di kelurahan/desa masing-masing,” tandas Dandim (Pen/MAH)

Baca Juga:   Kodim 1420/Sidrap Rutin Gelar Kegiatan Jumat Berkah untuk Masyarakat Kurang Mampu