Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pinrang resmi dilantik oleh Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir. SE di Aula Polres Pinrang, Senin (15/5/2023).

Adapun pengurus PD IWO Pinrang yang dilantik, Ketua Soemarlin Putra, sekretaris A. Daeng Tojeng dan Ben Candra selaku bendahara dan para anggota IWO Kab. Pinrang, periode 2023-2028. Kegiatan dihadiri Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid,

Kapolres Pinrang AKBP, Santiaji Kartasasmita. SIK, Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan, Ketua Pengadilan Negeri Pinrang, Ketua PW IWO Sulsel Zulkifli Thahir. SE, Ketua KPU, Kepala Pertanahan, Para Ketua P-D IWO, para Ketua organisasi Pers, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pinrang Soemarlin Putra.S Kom menyampaikan.

IWO hadir diBumi Lasinrang ini sebagai pemersatu dan yang terpenting kenapa saya bersama teman-teman sangat antusias ingin membesarkan IWO di Bumi Lasinrang karena paradigma IWO bukan paradigma mengejar kekuasaan.

Tapi yang kita junjung adalah kesetiakawanan, karena fakta saat ini para wartawan dipinrang seperti kehilangan arah dalam artian tidak ada suatu wadah yang menampung teman-teman Jurnalis maka dari itu Insya Allah kehadiran IWO di Pinrang bisa jadi Pemersatu Demi Pinrang yang lebih baik lagi, kata Soemarlin Putra.

Bupati Pinrang dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran IWO Pinrang dalam memperkuat jurnalisme di era digital.

Irwan Hamid mengakui dan menyambut baik kontribusi IWO dalam menyediakan informasi yang akurat dan dapat diandalkan kepada masyarakat.

Bupati Pinrang menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan media dalam membangun komunikasi yang transparan dan efektif. Diakuinya,

IWO memiliki peran penting dalam meningkatkan pemberitaan yang berintegritas dan berkualitas di era digital. Ia berharap pengurus IWO Pinrang dapat menjadi garda terdepan dalam mengedepankan kebenaran dan menghadirkan pers yang berkualitas, tukasnya

Baca Juga:   Mengangkat Tema, " Maksimalkan Potensi Pengusaha Muda Bumi Lasinrang, " BPC Hipmi Pinrang gelar Rakercab

Adapun sambutan Kapolres Pinrang AKBP, Santiaji Kartasasmita. SIK, menyebut kalau organisasi IWO bukan hal baru baginya, dirinya mengakui punyai kedekatan jalinan sinergitas yang baik dan kuat dengan Ketua IWO Soppeng Andi Mull Makmun beserta para pengurus IWO Soppeng lainnya, saat ia menjabat Kapolres di Soppeng, ujarnya Bahkan menurut Kapolres Pinrang, yang paling berkesan dan membanggakan saya saat menjabat Kapolres Soppeng pernah meraih peringkat 51 Viralisasi dan pemberitaan media se Indonesia.

Hal tersebut menurut AKBP. Santiaji tak lepas dari dukungan kawan-kawan IWO Soppeng yang begitu gencar dan semangat menayangkan pemberitaan kegiatan-kegiatan kami. imbuhnya Diakhir sambutan Kapolres Pinrang berharap Pengurus Daerah IWO Pinrang mampu berkontribusi lewat pemberitaan demi kemajuan Kab. Pinrang, paparnya.

Sementara itu Dandim 1404 Letkol Inf Aris Barunawan berpesan kepada para PD IWO yang dilantik agar menolak berita Hoax dan ujaran kebencian di media sosial yang kerap memicu terjadinya perselisihan. ”

Kehadiran IWO ini jangan jadi pemisah atau jadi sekat-sekat diantara para jurnalis di Bumi Lasinrang melainkan jadi pemersatu. ” ujar Dandim Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Tahir, dengan semangat dan harapan tinggi. Dalam sambutannya, menekankan pentingnya peran media dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

Zulkifli Tahir juga mengajak pengurus IWO Pinrang untuk aktif dalam kegiatan jurnalistik yang memberikan manfaat bagi masyarakat serta menjunjung tinggi etika dan integritas profesi, tandasnya.

Pada sesi terakhir acara pelantikan, Ketua PW IWO Sul-Sel didampingi Ketua PD IWO Pinrang menyerahkan cenra mata kepada Bupati, Kapolres serta Dandim 1404 Pinrang atas kehadirannya pada acara Pelantikan PD IWO Pinrang kali ini.

untuk diketahui organisai Pers IWO semakin menapakkan eksistensi keberadaannnya dengan terbentuknya beberapa pengurus di setiap Kabupaten di Sulsel.

Baca Juga:   Abdillah Natsir Bertekad Menjadi Caleg DPR RI Dapil Sulsel 3 di Pileg 2024

Setelah Pinrang, menyusul IWO Kabupaten Enrekang juga akan segera dikukuhkan dalam waktu dekat ini. ***