SIDRAPTIMUR.COM, SIDRAP – Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm Ari Widarto Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dalam Pelatihan dan Penyuluhan Hukum Penyalahgunaan Narkoba di Aula Kantor Desa Otting Kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidenreng Rappang, Kamis (08/06/23).

Kegiatan pelatihan dan penyuluhan hukum ini guna dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

Kepala Dinas PMDPPA Kabupaten Sidrap H. Atas Abbas, SP., M.AP. Mengatakan “Berbicara masalah narkoba berarti sasarannya anak anak muda yang  kebanyakan terlibat disebabkan karena anak muda adalah darah muda dan dia tidak memikirkan akibatnya sehingga banyak anak muda yang rusak untuk masa depannya maka dari itu perlu pengawasan untuk menghindari hal hal tersebut,” kata Kepala Dinas PMDPPA.

“Kita khawatirkan anak anak muda masa depan dan para generasi kedepan kita cari generasi emas kita bina mulai sejak bayi sampai dewasa karna kalau sudah dewasa susah untuk dibina karna tenaga sangat memuncak jadi susah untuk dikendalikan maka dari itu orang tua yg sangat bertanggung jawab dalam pengawasan sehingga bisa menjadi generasi emas yang akan datang”, harap Kadis.   

Dikesempatan yang sama Kasdim 1420 Sidrap Mayor Arm Ari Widarto menjelaskan “Jangan terlena dengan keadaan sekarang dan jangan sekali kali melupakan sejarah, karna membela negara adalah kita sudah menjadi warga negara yang baik, ada beberapa ancaman nyata pemuda saat ini seperti pemakai serta pengguna dan pengedar narkoba dan perkelahian antar pelajar,” kata Kasdim.

“Para orang tua harap betul betul awasi anak anaknya sebelum terjerumus ke barang haram tersebut agar anak kita bisa jadi generasi yang baik untuk masa yang akan datang,” ungkap Kasdim.

Baca Juga:   Waka Polres Sidrap Beri Sembako di Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah Rappang

“Apabila ada masalah dilapangan agar dibicarakan dengan baik sehingga tidak menimbulkan masalah yang bisa merugikan diri sendiri serta keluarga dan apabila tidak bisa diselesaikan segera lapor kepada pemerintah setempat jangan ambil keputusan sendiri sehingga dapat menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan antar satu dengan yang lain,” tutup Kasdim.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kadis PMDPPA Kab. Sidrap, Kasdim 1420/Sidrap, KBO Narkoba Polres Sidrap, Sekcam Pitu Riawa, Kejaksaan Negeri Kab. Sidrap, Kades Otting, Babinsa desa Otting, Bhabinkamtibmas Desa Otting dan Para Peserta Pelatihan dan Penyuluhan Hukum Penyalahgunaan Narkoba. (Pen/MAH).