Sidraptimur.com, Makssar — Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras mengungkapkan keinginannya mencalonkan diri jadi calon Gubernur Sulawesi Selatan. Itu pun jika diizinkan oleh Prabowo Subianto.

Hal tersebut dikatakan Andi Iwan saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis, 14 Mei 2023. Di hadapan awak media, ia mengaku siap jadi Calon Gubernur Sulawesi Selatan.

“Tapi tergantung perintah pimpinan (Prabowo) saya. Kalau (diizinkan) maju, saya mau jadi calon Gubernur. Jika memang arahnya ke sana (Pilgub) ya kita siap,” ujarnya.

Ia mengaku sedang menjalin komunikasi untuk berkoalisi dengan partai lain. Saat ini ada PPP yang sudah menyatakan dukungan.

Namun, menurutnya Gerindra akan berpedoman pada hasil Pileg di 2024 nanti. Jika semua tingkatan dari DPRD kabupaten, provinsi hingga parlemen bisa mencapai 20 persen dari total jumlah kursi, maka partai berlambang burung Garuda itu tidak membutuhkan koalisi.

“Jadi kalau ada partai yang berkoalisi nanti berarti hanya dukungan tambahan. Itu salah satu bentuk kesiapan kami menghadapi Pilgub,” jelasnya

Seperti diketahui, Andi Iwan Darmawan Aras adalah salah satu figur yang disebut-sebut bakal ikut memeriahkan perhelatan Pilgub Sulawesi Selatan.

Sekarang ini, Anggota Komisi V itu kembali mendaftarkan diri maju jadi Caleg DPR RI dari Dapil II Sulsel.

Pada Pileg 2019 lalu, Andi Iwan adalah peraih suara terbanyak pada daerah pemilihan Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Maros, Pangkep, Barru dan Kota Parepare.

Hasil ini membuatnya percaya diri bisa mencalonkan diri jadi bakal calon Gubernur Sulsel.

“Tapi tergantung pimpinan saya, pak Prabowo,” tegasnya.(*)

Baca Juga:   Pangdam XIV/Hsn Hadiri Madiun City International Meeting