Bagikan

Sidraptimur.Com, Pinrang – Kabupaten Pinrang, yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan, mengalami penurunan signifikan dalam tingkat kejahatan. Keberhasilan ini dicapai berkat upaya keras Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita SIK, dan jajarannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Menurut data yang dirilis oleh Kepolisian Resort Pinrang, tingkat kejahatan di Kabupaten Pinrang mengalami penurunan drastis selama setahun terakhir. Hal ini mencerminkan komitmen dan dedikasi Kapolres Santiaji serta seluruh anggota polisi dalam memberantas kejahatan dan menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat.

Dalam beberapa bulan terakhir, Kapolres Santiaji Kartasasmita SIK telah meluncurkan beberapa program dan kebijakan yang bertujuan untuk menekan tingkat kejahatan di Kabupaten Pinrang. Salah satu program yang berhasil adalah program “Keamanan dan Ketertiban Masyarakat” yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

Kapolres Santiaji juga menguatkan jaringan kerja sama dengan instansi terkait, termasuk pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan komunitas lokal. Hal ini membantu memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan serta mengatasi permasalahan kejahatan.

Selain itu, Kapolres Santiaji Kartasasmita SIK juga memberikan perhatian khusus pada pencegahan kejahatan melalui patroli rutin dan operasi penertiban di titik-titik rawan kejahatan. Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari peningkatan kemampuan petugas polisi dalam penanganan kasus kejahatan serta penggunaan teknologi modern untuk mendukung kegiatan penegakan hukum.

Masyarakat Kabupaten Pinrang menyambut baik pencapaian ini dan merasa lebih aman dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Penduduk setempat memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Santiaji Kartasasmita SIK dan jajarannya atas dedikasi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Kapolres Santiaji Kartasasmita SIK mengungkapkan rasa syukurnya atas penurunan angka kejahatan ini. Beliau juga berterima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya yang aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Ia berjanji untuk terus meningkatkan kinerja kepolisian dalam melindungi dan melayani masyarakat Kabupaten Pinrang.

Baca Juga:   Deklarasi Pemilu Damai, Kapolri: Persatuan-Kesatuan Kekuatan Bangsa untuk Indonesia Lebih Baik

Diharapkan bahwa penurunan tingkat kejahatan ini dapat berlanjut dan memberikan dampak positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pinrang. Kepolisian Resort Pinrang juga berencana untuk melanjutkan program-program pencegahan kejahatan yang telah terbukti efektif. Mereka akan terus mengadakan pertemuan dengan komunitas lokal untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan memberikan edukasi tentang langkah-langkah pencegahan kejahatan kepada masyarakat.

Selain itu, Kapolres Santiaji Kartasasmita SIK dan timnya juga berencana untuk meningkatkan penggunaan teknologi dalam upaya penegakan hukum. Mereka akan memperbarui peralatan kepolisian dan memperkuat sistem pemantauan melalui instalasi kamera CCTV di tempat-tempat strategis. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas tindakan penegakan hukum.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid juga memberikan penghargaan kepada Kapolres Santiaji Kartasasmita dan jajarannya atas prestasi yang telah diraih. Beliau menyampaikan harapannya bahwa kerja sama antara kepolisian dan masyarakat akan terus ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pinrang.

Dengan penurunan angka kejahatan yang signifikan ini, Kabupaten Pinrang diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Semua pihak diharapkan terus mendukung upaya pencegahan kejahatan dan bekerja sama untuk menciptakan Kabupaten Pinrang yang lebih baik dan bebas dari tindak kejahatan.

Kapolres Santiaji Kartasasmita SIK dan jajarannya siap untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pinrang. Mereka berkomitmen untuk melindungi masyarakat dan memberikan rasa aman yang berkelanjutan.(*)