Sidraptimur.com, Sidrap — Muharram merupakan Tahun Baru Islam yang telah menjadi Kegiatan yang terus menerus di Peringati setiap tahunnya, Hal itupun disambut oleh Ratusan Siswa-siswi SMAN 8 Sidrap.

Kegiatan ini diawali dengan Pawai Santai yang turut di kawal oleh TNI-Polri Panca Lautang dan diiringi oleh Musik Patrol Maccolli Loloe
Kegiatan ini diinisiasi oleh Osis SMAN 8 Sidrap bekerjasama dengan Pihak SMAN 8 Sidrap & Mahasiswa PPL STKIP Veteran Sidrap, 21/07/2023.

Dalam Peringatan Muharram Fest ini mengusung Tema ” Kuatkan Iman, Yakinkan Hati dan Pupuk Motivasi Berhijrah”.

Pada kegiatan Muharram ini, Dirangkaikan juga dengan berbagai Kegiatan Persembahan dari Siswa-siswi yakni Persembahan Sholawat Badar, Syarhil Quran, Nyanyi solo oleh Siswi SMAN 8 Sidrap dan Nyanyi Solo oleh Mahasiswi SMAN 8 Sidrap yang Juga Finalis Duta Kampus Sulawesi Selatan 2023 yaitu Lila Ramdika Rahim.

Menurut Bapak Dr. Saidiman,S.Pd.,M.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah SMAN 8 Sidrap dan Juga Dosen STKIP Veteran Sidrap, Kegiatan ini sengaja dilaksanakan di Hari Jum’at karena Hari Jum’at Merupakan Hari Berkah dan Harapannya semoga Peringatan Muharram ini bukan hanya sekedar seremonial belaka akan tetapi Juga memberi berkah Bagi seluruh Umat Islam khususnya Siswa-siswi SMAN 8 Sidrap” Tutupnya.

Kegiatan Pawai ini diikuti oleh Sedikitnya 369 orang Siswa, Para Dewan Guru, Mahasiswa PPL STKIP Veteran Sidrap dan Juga para Alumni SMAN 8 Sidrap. (*)

Muh. Subhan Razak/Mahasiswa STKIP Veteran Sidrap

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari sidraptimur.com .
Mari bergabung di Halaman Facebook ” Sidraptimur.com “.

Baca Juga:   Babinsa Desa Buntubungin Hadiri Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa Lagading