SIDRAPTIMUR.COM, PAREPARE – Pekan keempat Liga 1 2023/2024 menyajikan pertandingan seru antara PSM Makassar melawan Persib Bandung di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu, 22 Juli 2023. Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu sore, PSM Makassar berhasil mencatatkan kemenangan gemilang dengan skor akhir 4-2.

Aksi seru dan penuh drama dimulai sejak menit awal pertandingan. PSM Makassar mendapatkan peluang pertama pada menit kelima setelah wasit memberikan hadiah tendangan bebas. Sayangnya, peluang tersebut belum mampu berbuah gol, karena wasit menganulir gol yang dicetak oleh Yuran Fernandes karena dianggap offside.

Meski demikian, PSM Makassar tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-10, Kenzo Nambu, pemain asal Jepang, mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti yang menghujam masuk ke pojok kanan atas gawang Persib Bandung. Gol tersebut membuat PSM Makassar berhasil unggul 1-0 atas Persib.

Kedudukan ini membuat suasana semakin panas, dan Persib Bandung mencoba membalas. Pada menit ke-24, David da Silva dari Persib mencoba mengancam gawang PSM dengan tandukan kerasnya. Namun, M Reza Arya, kiper PSM, berhasil mengamankan peluang tersebut dan menjaga keunggulan timnya.

Tidak ingin kalah, Persib Bandung akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35 melalui gol yang dicetak oleh striker andalan mereka. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan semakin intens. PSM Makassar tampil menyerang dengan gencar dan berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-55 melalui sepakan kaki kiri Beckham Putra dari luar kotak penalti. Gol ini membuat PSM kembali unggul 2-1.

Persib Bandung tidak menyerah begitu saja dan mencoba merespons. Pada menit ke-65, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol cantik hasil kerjasama apik antara gelandang dan penyerang mereka.

Baca Juga:   Lucky Kaddi, Sang Pahlawan Tuan Rumah: Menguasai Podium di Sirkuit Puncak Mario Sidrap

Akan tetapi, kegigihan PSM Makassar tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada menit ke-75, PSM berhasil mencetak gol ketiga melalui sundulan pemain bertahan mereka setelah tendangan pojok berhasil dikonversi menjadi gol.

Tak puas dengan keunggulan tipis, PSM Makassar terus menekan pertahanan Persib Bandung. Hasilnya, pada menit ke-85, mereka berhasil mencetak gol keempat setelah memanfaatkan kesalahan dari kiper Persib dalam mengantisipasi tendangan bebas.

Hingga peluit panjang berbunyi, PSM Makassar berhasil mempertahankan keunggulan dan meraih kemenangan gemilang dengan skor akhir 4-2 atas Persib Bandung. Kemenangan ini tentu menjadi modal berharga bagi PSM dalam menjalani sisa kompetisi Liga 1 2023/2024. Sementara bagi Persib, kekalahan ini menjadi cambuk untuk terus memperbaiki performa tim dalam pertandingan berikutnya.(*)