Bagikan

SIDRAPTIMUR.COM – Gotong-royong dengan berbagai elemen masyarakat Kecamatan Dua Pitue dalam sebuah Karja Bakti Bersama yang berlangsung di Taman Makam Bahagia (TMB) di Kelurahan Tanrutedong, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap Minggu, 6 Agustus 2023.

Kerja Bakti Bersama ini salah satu rangkaian persiapan dalam menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Camat Dua Pitue memimpin pelaksanaan Kerja Bakti yang melibatkan berbagai elemen masyarakat,organisasi sosial kemasyarakatan yang ada di kecamatan Dua Pitue.

Hadir dalam acara tersebut adalah Camat Dua Pitue diwakili sekcam, Anggota koramil Dua Pitue, Kapolsek Dua Pitue, Lurah Tanrutedong, Lurah Salomallori,Kamad DDI Kalosi,Karang Taruna Dua Pitue, Mahasiswa KKN UMPAR, PMI,staf Kelurahan, dan masyarakat.

Semangat gotong-royong terpancar dari semua peserta yang berusaha dengan penuh antusias untuk membersihkan dan merapikan lingkungan Taman Makam Bahagia sebagai bagian dari rangkaian persiapan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesi

Salah tokoh Masyarakat Dua Pitue, H.Ismail Aksa apresiasi Kerja Bakti yang digelar bersama “Saya sangat mengapresiasi semangat dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dan organisasi dalam Kerja nyata di Taman Makam Bahagia hari ini, Kolaborasi yang baik dengan berbagai pihak menunjukkan bahwa semangat kebersamaan dalam menyambut hari kemerdekaan negara kita masih sangat kuat.”

Sementara itu, Camat Dua Pitue yang mewakili Sekcam juga turut memberikan Apresiasi positif tentang kegiatan ini,

“Inisiatif dari kolaborasi Pengurus Karang Taruna Dua Pitue, untuk mengadakan Kerja bakti bersama di Taman Makam Bahagia sangat tepat, terutama dalam menyambut momen bersejarah kemerdekaan Indonesia, Kehadiran masyarakat dan aparat Kecamatan, kelurahan,serta anggota Koramil dan polsek yang berbaur dalam acara ini menunjukkan sinergi yang baik dalam menjaga lingkungan sekitar.

Baca Juga:   Kapten Cpl Junarman Awasi Pengerjaan Pengerasan Jalan Poros Karebosi-Paraja

Semoga semangat kebersamaan ini dapat terus terjaga dalam kegiatan-kegiatan berikutnya.”tutur Muhlisar

Lanjut Mantan Lurah Salomallori: Karya Bakti ini menjadi contoh kolaborasi yang sukses antara pemerintah, masyarakat dan organisasi sosial kepemudaan dalam menjaga dan merawat lingkungan sekitar.

“Semoga semangat kebersamaan seperti ini terus berlanjut dalam berbagai kegiatan positif di Kecamatan Dua Pitue khususnya dan Kabupaten Sidrap umumnya” Tutup Wa Sante Panggilan akrab Sekcam Duapitue.