Sidraptimur.com – Hari ini, Minggu 30 Juli 2023 menjadi momen bersejarah bagi warga Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, saat Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dan Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.l.Pol., hadir dalam acara Gerak Jalan Santai Gerakan Sulsel Anti Mager. Acara tersebut digelar sebagai upaya masyarakat untuk lebih aktif dan produktif, serta menghindari sikap malas dan kurang giat yang dapat menghambat kemajuan daerah.

Lebih dari 30 ribu orang turut serta dalam kegiatan santai yang dimulai pukul 07:00 WITA dari Pelataran Monumen Gangawa Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae. Gubernur Sulsel beserta rombongan tiba pukul 07:15 WITA dengan diikuti oleh berbagai pejabat daerah, termasuk Bupati Sidrap, Ir. H. Dollah Mando, dan Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, S.I.K.

Rute Gerak Jalan Santai dimulai dari Pelataran Ganggawa Pangker, melewati Jln. Lanto Dg.Pasewang, Jln Pasar, Jln Jend. Sudirman, dan berakhir di Pelataran Ganggawa (Pangker). Berbagai kegiatan menarik dilakukan dalam acara tersebut, seperti pembagian bingkisan, pengundian door prize, pemberian bantuan kepada siswa yang tidak mampu, serta penghargaan bagi guru dan siswa berprestasi.

Puncak acara terjadi pada pukul 09:10 WITA ketika Gubernur Sulsel dan rombongan bergerak menuju Lokasi Rest Area Datae Kecamatan Watang Pulu. Di lokasi tersebut, selain penanaman pohon sebagai simbol keberlanjutan pembangunan, juga dilakukan peresmian Rest Area dan Jembatan Belawe. Gubernur Sulsel menyampaikan sambutan yang penuh semangat, mengajak masyarakat Kabupaten Sidrap untuk terus mengembangkan daerah tersebut agar lebih maju dan sejahtera.

“Tulang punggung Sulawesi Selatan berada di Kabupaten Sidrap karena daerah ini menjadi penghasil beras terbesar di wilayah Sulsel. Oleh karena itu, mari kita kembangkan dan manfaatkan rest area ini dengan baik agar pembangunan daerah semakin meningkat,” ucap Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga:   Server Dari Filipina, Polri Berhasil Bongkar Judi Bola Dengan Omset 481 Milyar

Setelah penandatanganan rest area dan jembatan pada pukul 10:17 WITA, Gubernur Sulsel bersama Forkopinda melakukan kunjungan ke sejumlah komunitas, termasuk Anak Pramuka perwakilan SMA/SMK dan komunitas Ayam Ketawa P3 Aksi Se-Sulsel yang turut berupaya melestarikan adat dan budaya Kabupaten Sidrap.

Acara Gerak Jalan Santai dan peresmian Rest Area dan Jembatan Belawe ini berjalan dengan aman dan lancar, memberikan semangat baru bagi masyarakat Sidrap untuk terus berusaha dan berkontribusi dalam pembangunan daerah. Gubernur Sulsel dan rombongan selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bone untuk kunjungan lainnya.(*)