Bagikan

SIDRAPTIMUR.COM, SIDRAP – Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Sidrap Polda Sulsel kembali menggelar tes Kesamaptaan Jasmani Berkala kepada Personil jajaran Polres Sidrap Semester II Tahun Anggaran 2023 di Satadion Ganggawa Kel. Lakessi, Kec. Maritengngae. Selasa (19/09/23) pagi.

Tes Kesamaptaan ini digelar seusai apel pagi ini yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Sidrap AKBP Sudirno. SH yang diikuti oleh seluruh Personil Polres Sidrap dari tiap bag, sat, seksi serta jajaran Polsek.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. SIK melalui Kabag SDM Sidrap AKBP Sudirno, SH mengatakan Kesjas dilaksanakan untuk mengetahui tingkat perkembangan kondisi kesamaptaan jasmani seluruh Personil Polri.

“Tes ini juga sebagai bahan pertimbangan dalam pembinaan karier pegawai negeri pada polri dan sebagai nilai pendukung dalam 13 komponen,” kata AKBP Sudirno. SH.

Kabag SDM menyebutkan tes ini dibagi III gelombang, untuk gelombang pertama pada hari ini selasa 19 September 2023 dan gelombang II hari Rabu 20 September 2023 serta terkahir pada hari Kamis 21 September 2023.

“Adapun komponen yang diukur dalam tes kesjas ini diantaranya lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run,” sebutnya

Dia berharap kepada Personil Polres Sidrap bersama jajaran untuk dapat memanfaatkan Kesjas berkala ini demi mengetahui kesehatan jasmani masing-masing.

“Agar seluruh Personil dapat mengikutinya, sehingga diharapkan seluruhnya tetap prima dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat,” tukasnya. (*)

Baca Juga:   Polres Sidrap Berikan Pengamanan Latber X-Campur One Day Trail Adventure