Sidraptimur.com, Sidrap – Babinsa Kelurahan Benteng dari Koramil 1420-07/Baranti, Sertu Anwar, menggelar kegiatan Pengamanan (PAM) untuk pertandingan bola volly dan sepak bola mini yang diadakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Kegiatan ini diadakan di Lapangan Sepak Bola Andi Sada, Desa Tonrong Rijang, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Dalam pertandingan yang dihadiri oleh berbagai sekolah dasar dan sekolah aliyah (SMA) se-Kecamatan Baranti, antusiasme dan semangat para pemain serta penonton turut memeriahkan suasana. Berikut adalah hasil pertandingan dari dua kategori yang diadakan:

Volly Ball Tk ALIYAH (SMA)
Pertandingan tim putra antara PP AL’URWATUL WUTSQAA Benteng dan MAN BARANTI berakhir dengan kemenangan bagi tim MAN BARANTI. Pertandingan yang berlangsung sengit ini menunjukkan kerjasama tim yang baik dari kedua belah pihak.

Bola Mini Tk SD
Pertandingan tim putra antara SDN 7 Benteng dan SDN 4 Benteng berakhir dengan kemenangan bagi tim SDN 7 Benteng dengan skor akhir 2-1. Pertandingan ini memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam mengolah bola.

Pada bagian lain, DANDIM 1420/SIDRAP, Letkol INF Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol, menyampaikan apresiasi terhadap anggota yang melaksanakan PAM pertandingan olahraga tersebut.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting untuk mengajarkan semangat persatuan dan sportivitas kepada generasi muda kita. Melalui olahraga, mereka dapat belajar tentang kerjasama, disiplin, dan menghormati lawan.

“Kami mengapresiasi Babinsa Kelurahan Benteng dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini karena telah menciptakan lingkungan yang positif bagi perkembangan anak-anak kita,” ujar Dandim

Kegiatan ini tidak hanya sebagai hiburan semata, tetapi juga sebagai bentuk pembelajaran bagi para siswa dalam mengembangkan karakter yang kuat dan sikap tangguh di tengah-tengah persaingan.

Baca Juga:   Lagi, Polres Sidrap Raih Penghargaan Terbaik Dari 107 Satker Lingkup KPPN Parepare Dalam Capaian IKPA

Kemeriahan dan semangat yang terpancar dari lapangan sepak bola juga mengingatkan kita akan makna pentingnya kemerdekaan dan persatuan dalam membangun masa depan yang lebih baik.(*)