Sidraptimur.com, Sidrap – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, Kodim 1420/Sidrap menggelar Lomba Kreatif Becak Motor (Bemor) Hias yang menarik perhatian warga. Acara tersebut berlangsung pada hari Rabu, tanggal 9 Agustus 2023, pukul 08.30 Wita di Lapangan Apel Makodim 1420/Sidrap.

Hadir dalam acara ini beberapa tokoh penting, termasuk Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol, yang bertindak sebagai Juri I. Kasdim 1420/Sidrap, Mayor Arm. Arie Widarto, turut ambil bagian sebagai Juri II, sementara Ws. Pasi Ter Kodim 1420/Sidrap, Letda Inf. Murjalil, mengisi peran Juri III. Selain itu, sejumlah Perwira staf Kodim 1410/Sidrap dan Danramil Jajaran Kodim 1420/Sidrap turut menghadiri acara ini.

Dalam laporan yang diterima, peserta lomba kreatif hias Bemor mencapai 24 unit, yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat. Kegiatan ini tak hanya memeriahkan HUT RI, tetapi juga mendorong kreativitas dan semangat gotong-royong di masyarakat.

Adapun kategori penilaian dalam lomba ini mencakup kelengkapan surat-surat kendaraan, kreativitas, kebersihan Bemor, kerapihan, dan keindahan. Peserta lomba harus memenuhi persyaratan tersebut untuk meraih posisi terbaik.

Pukul 09.45 Wita, acara Lomba Kreatif Becak Motor (Bemor) Hias dilanjutkan dengan pawai menuju Jln. Jend. Sudirman, belok kiri di Jalan Ganggawa, dan belok kanan menuju Bundaran Jam Kota sebelum akhirnya finis di pelataran Panker Sidrap. Seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan tertib.

Lomba ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk mengingatkan pentingnya kelengkapan surat-surat kendaraan bagi peserta Becak Motor. Meskipun acara ini bersifat kreatif dan hiburan, keselamatan dalam berkendara tetap menjadi fokus.

Dengan suksesnya Lomba Kreatif Becak Motor (Bemor) Hias Kodim 1420/Sidrap, semakin jelas tergambar semangat kebersamaan dan patriotisme masyarakat dalam memperingati HUT RI yang ke-78. Semoga acara serupa terus menginspirasi masyarakat untuk tetap berkreasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan.(*)

Baca Juga:   Viral Wanita Saling Jambak Rambut di Pangker Sidrap