sidraptimur.com, Sidrap – Dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 Kodim 1420/Sidrap, Kapten Czi Benny Gunawan, Pasiops Kodim 1420/Sidrap, telah memulai pekerjaan pembangunan jembatan di Salowarani, Dusun 2 Paraja, Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Kamis, 21 September 2023. Proyek ini dimulai pada H+1 pelaksanaan TMMD dengan kerja sama tim konsultan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sidrap untuk melakukan pengukuran guna melaksanakan penggalian pondasi jembatan.

Pembangunan jembatan ini merupakan salah satu prioritas dalam program TMMD tahun ini, dengan tujuan meningkatkan konektivitas antarwilayah dan memfasilitasi mobilitas masyarakat setempat. Kapten Czi Benny Gunawan memimpin tim yang bertanggung jawab untuk memastikan proyek ini berjalan sesuai rencana dan standar yang telah ditetapkan.

Selain memulai pekerjaan fisik, kehadiran tim konsultan dari Dinas PU Kabupaten Sidrap memastikan bahwa pengukuran dan penggalian pondasi jembatan dilakukan dengan akurat, sehingga konstruksi jembatan dapat berdiri dengan kokoh dan aman.

Dalam sambutannya, Kapten Czi Benny Gunawan menyampaikan komitmennya untuk menyelesaikan proyek ini dengan baik sesuai target yang telah ditetapkan. Dia juga mengapresiasi kerja sama antara TNI dan pemerintah daerah dalam upaya memajukan wilayah ini.

Proyek pembangunan jembatan ini diharapkan akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat di Salowarani dan sekitarnya, memungkinkan akses yang lebih mudah ke berbagai wilayah penting, serta berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi dan sosial di daerah tersebut.

Selama pelaksanaan TMMD Ke-118, TNI dan berbagai pihak akan bekerja sama dengan semangat gotong royong untuk mencapai tujuan bersama, yaitu memajukan desa dan memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat.(*)

Baca Juga:   Babinsa Koramil 1420-03/Marittengae Laksanakan Safari Subuh Di Masjid Al Ardi Kantor Pertanahan