SIDRAPTIMUR.COM, SIDRAP – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kab. Sidrap menerima edukasi, sosialisasi bahaya narkoba dari KBO Satnarkoba Polres Sidrap IPDA Zakaria. SH.M,M yang juga merupakan Danki Paskibraka. Minggu (13/08/23).

Edukasi dan sosialisasi bahaya narkoba ini di laksanakan di sela-sela latihan siswa-siswi Paskibraka di lapangan SKPD jalan harapan baru, Kec. Watang Pulu, Kab. Sidrap. Minggu (13/08/23) Pagi.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kasat Narkoba AKP Arham Gusdiar. S.I.K, “Kami berikan edukasi dan sosialisasi agar siswa-siswi SLTA yang menjalani pendidikan dan pelatihan Paskibraka mengetahui tentang bahaya narkoba,” kata AKP Arham.

Bahaya narkoba telah mengintai siapa saja, termasuk anak-anak SD, SMP hingga SMA sekalipun. Hal ini perlu disikapi dengan serius oleh semua pihak khususnya Kepolisian.

“Diharapkan dengan pemahaman ini, para pelajar bisa ikut berperan serta mewujudkan Kampung Bebas Narkoba yang sementara di bangun Polres Sidrap serta akan terampil untuk menolak penyalahgunaan narkoba khususnya di Kab. Sidrap,” kata AKP Arham.

Selain bahaya narkotika, KBO Resnarkoba IPDA Zakaria. SH.,M.M juga mengajak siswa-siswi agar bijak dalam bermedia sosial khususnya dalam menghadapi perkembangan Global dan era digitalisasi modern.

“Generasi muda adalah penentu perjalanan negara ke masa depan, generasi muda adalah penggerak negara, generasi muda adalah inspirasi, pemandu ide, kepribadian berani, perubahan, agen perubahan atau agent of change nasional. (*)

Baca Juga:   Gaun Dari Plastik Daur Ulang Membawa Siswa MTsN 2 Sidrap Raih Harapan 3 Fashion Show