SIDRAPTIMUR.COM, Makassar – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, dipimpin oleh Ketua Tim Rudy Arief Budhi Hartono, S.E., M.M., melaksanakan pemeriksaan di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Sebagai tanda dimulainya kegiatan pengawasan dan pemeriksaan oleh Tim Wasrik BPK RI ini, diselenggarakan Taklimat Awal/Entry Meeting yang dipimpin oleh Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M. Han, bertempat di Ruang Bina Yudha, Makodam Kota Makassar. Senin (21/08/2023).

Hadir pada kesempatan ini yakni Inspektur Kodam (Irdam) Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., M.I.P., para Asisten Kasdam XIV/Hasanuddin dan sejumlah Kabalakdam XIV/Hasanuddin.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim BPK RI di Makodam XIV/Hasanuddin dengan harapan pelaksanaan kegiatan pemeriksaan dapat berjalan lancar.

Lebih lanjut Kasdam mengatakan bahwa Taklimat Awal/Entry Meeting merupakan salah satu bentuk komunikasi antara pemeriksa dan entitas agar tercipta kesamaan persepsi untuk mendukung kelancaran pemeriksaan.

Ia pun menjelaskan bahwa kehadiran Tim BPK RI saat ini, dalam rangka melaksanakan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) atas Manajemen Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) pada Unit Organisasi (UO) TNI AD c.q. Kodam XIV/Hasanuddin yang akan dilaksanakan dari tanggal 21 hingga 25 Agustus 2023 mendatang.

Di akhir sambutannya Pangdam berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya kualitas kinerja organisasi yang lebih profesional, utamanya dalam Manajemen Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) guna mendukung tugas pokok Kodam XIV/Hasanuddin.

Baca Juga:   Pangdam XIV/Hsn Berangkatkan Kontingen Pencak Silat Hasanuddin Piala Kasad 2023 : Seorang Pesilat Tidak Akan Gentar Menghadapi Lawan