Sidraptimur.com, Sidrap – Suasana semarak jelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tak hanya terasa di tingkat nasional, namun juga di tingkat kabupaten. Salah satunya di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Salah satu lomba yang yang menyita perhatian publik adalah lomba drum band pelajar tingkat kabupaten. Tim drum band SMPN 1 Tellu Limpoe Sidrap, ikut serta dalam ajang bergengsi yang dipusatkan di Kota Pangkajene, Selasa, 22 Agustus 2023.

Fokus ke tim drum band SMPN 1 Tellu Limpoe, terlihat Vina menjadi pemimpinnya. Dalam hal ini Vina sebagai mayoretnya

Dari kejauhan, terdengar jelas alunan musik menggema di koridor tim drum band yang dinahkodai Vina ini. Dia berada di garis depan memimpin pasukan drum band sekolah yang terletak di Amparita ini

Meskipun masih duduk di kelas 1, namun Vina telah menunjukkan dedikasi dan bakat luar biasa dalam bidang ini.

Putri dari pasangan Ibrahim-Hj Rahmah ini, bukan hanya seorang yang mahir dalam memainkan instrumen, tetapi juga memiliki kemampuan memimpin serta menggerakkan pasukan dengan penuh semangat.

Kepiawaiannya Vina dalam berpindah lagu serta kemampuan memimpin secara keseluruhan telah membuatnya layak mendapatkan posisi prestisius sebagai mayoret.

Bukan hal yang mudah untuk menjadi seorang mayoret, terutama dalam sebuah pasukan drum band. Tugas Vina tak hanya sebatas memainkan alat musik, namun juga menjadi pemandu dan pemimpin yang mampu mengatur seluruh gerakan pasukan.
Melalui latihan yang intensif dan kerja keras, Vina bersama dengan rekan-rekannya telah berusaha untuk menyajikan penampilan yang mengesankan dalam lomba tersebut

Kepala Sekolah beserta guru dan staf SMPN 1 Tellu Limpoe, mengungkap rasa banggnya terhadap prestasi Vina dan juga rekan-rekan se-timnya.

Baca Juga:   Aksi Heroik Anggota Kodim 1420/Sidrap Selamatkan Pelaku Pencurian dari Amukan Warga

“Kami sangat bangga dengan Vina dan seluruh anggota drum band kami. Mereka telah bekerja keras untuk mempersiapkan penampilan mereka dalam lomba ini. Semoga kehadiran mereka dapat menambah semarak peringatan HUT Kemerdekaan di tingkat Kabupaten Sidrap,” ujar staf, Andi Tenri Abeng.

Tak hanya mendapatkan dukungan dari sekolah, Vina juga meraih dukungan penuh dari orang tua dan teman-temannya. Semangat juangnya menjadi inspirasi bagi banyak siswa lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi dalam berbagai bidang.(*)