Sidraptimur.com, Makassar – Dewan Pengurus Forum PKP Sulsel Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman Sulawesi Selatan dengan bangga mengucapkan Dirgahayu Hari Perumahan Nasional ke-15.

Pesan positif perayaan ini disampaikan oleh Ketua DP Forum PKP Sulsel, Liberty Lubis., ST., MM dan Sekretaris DP Forum PKP Sulsel, Dr. Ir. M. Yahya., ST., M. Eng, serta seluruh anggota forum yang berdedikasi untuk kemajuan perumahan di Sulawesi Selatan.

Ketua DP Forum PKP Sulsel, Liberty Lubis mengungkapkan rasa bangganya terhadap peringatan Hari Perumahan Nasional yang telah berlangsung selama 15 tahun. Ia menekankan pentingnya perumahan yang baik dan memadai untuk setiap individu. Menurutnya, perumahan yang layak bukan hanya sebagai tempat tinggal, tetapi juga sebagai faktor penunjang kehidupan yang sehat dan produktif.

Di sisi lain, Sekretaris DP Forum PKP Sulsel, Dr. Ir. M. Yahya mengajak seluruh pihak terkait untuk terus berupaya meningkatkan kualitas perumahan di Sulawesi Selatan. Ia menekankan bahwa pembangunan perumahan harus memperhatikan aspek-aspek keberlanjutan, seperti penggunaan energi yang efisien, pengelolaan limbah yang baik, serta peningkatan aksesibilitas bagi semua penduduk.

Lebih lanjut, dalam upaya mewujudkan perumahan yang berkualitas, DP Forum PKP Sulsel telah melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk upaya-upaya peningkatan kapasitas untuk memperluas pengetahuan anggota forum. Mereka juga aktif berpartisipasi dalam program-program pembangunan perumahan yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi dan daerah dan lembaga terkait lainnya.

Melalui berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan, DP Forum PKP Sulsel berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan perumahan dan kawasan permukiman di Sulawesi Selatan. Mereka berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan perumahan yang berkualitas, aman, dan nyaman bagi setiap individu.

Baca Juga:   Polres Sidrap Sembelih 11 Hewan Kurban

Dalam mengakhiri pernyataannya, Ketua DP Forum PKP Sulsel, Liberty Lubis mengingatkan bahwa perumahan adalah hak dasar setiap warga negara. Oleh karena itu, upaya untuk meningkatkan kualitas perumahan harus terus dilakukan agar setiap orang dapat merasakan manfaatnya. Ia berharap agar semangat dan komitmen untuk memajukan perumahan nasional terus dijaga dan ditingkatkan.

Dengan semangat “Jayalah dan Majulah Perumahan Nasional”, DP Forum PKP Sulsel berusaha untuk menjadi pelopor dalam pengembangan perumahan dan kawasan permukiman yang berkualitas di Sulawesi Selatan. Mereka siap bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan visi tersebut demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Sulawesi Selatan.(*)