Sidraptimur.com – Memang sudah menjadi tradisi, jika momen peringatan HUT Kemerdekaan RI selalu disambut penuh suka cita oleh masyarakat Indonesia.

Berbagai aneka perlombaan dan permainan digelar untuk menyemarakkan hari jadi Republik Indonesia mulai perlombaan sederhana sampai pada perlombaan yang unik sekalipun. Seperti yang dilakukan warga di Desa Dongi tepatnya di dusun cempa jawae, Kecamatan pitu riawa, Kabupaten Sidenreng Rappang . Sebagai dusun yang terletak di desa dongi kabupaten Sidenreng Rappang menggelar berbagai macam perlombaan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78 tahun

Salah satunya, adalah perlombaan tarik tambang warga yang berlangsung di jalan pekuburan jerrae, desa dongi, Sabtu tanggal 26 Agustus 2023. Acara ini di mulai hari Jumat pagi tanggal 25 Agustus 2023 dan akan berakhir hari ini ucap uni

Alhamdulillah, masyarakat dusun cempa jawae antusias mengikuti rangkaian perlombaan dalam rangka menyemarakkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78 tahun ini, ungkap Wahyuni salah satu warga dusun cempa jawae,

Wahyuni mengatakan pada lomba tarik tambang warga tersebut, yang menjadi pesertanya bukan hanya saja orang dewasa, yaitu laki-laki (bapak-bapak) dan perempuan (ibu-ibu). Namun, anak-anak dari jenjang sekolah SD/sederajat pun juga ikut bersama menguras tenaga dan adu kekompakan dengan seutas tali panjang tersebut.

Setelah lomba tarik tambang, kemudian dilanjutkan dengan lomba gendong istri dan tankap bebek, goyang kursi dan kalau untuk anak anak lari kelereng, lari karung dan makan kerupuk , Insyaallah akan berakhir hari Sabtu sore , ujar Wanita yang akrab disapa Uni itu. Dia menambahkan, rangkaian kegiatan perlombaan pada momentum HUT RI ke-78 itu terselenggara berkat atas kerjasama, serta dukungan dan bantuan swadaya dari masyarakat dusun cempa jawae desa dongi.

Baca Juga:   TMMD ke-118 Kodim 1420/Sidrap Tawarkan Perubahan di Desa Kalempang, Karebosi dan Paraja

Habiba selaku Ketua Panitia saya ucapankan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan partisipasinya, sehingga kita dapat menyemarakkan HUT RI ke-78 tahun 2023 ini dengan sejumlah perlombaan untuk masyarakat desa, ucap Habiba safaanya.

Wahyuni juga menyampaikan selaku masyarakat dusun cempa jawae, dengan adanya rangkaian kegiatan HUT RI tersebut diharapkan dapat memupuk kekompakan, kesatuan dan persatuan seluruh masyarakat dusun cempa jawae. pungkasnya.