Sidraptimur.com, Sidrap – Komunitas Sound System Sidrap (S3) merayakan ulang tahun ke-6 mereka dengan meriah dalam acara yang diadakan di Tanggul Danau Sidenreng, Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap.

Acara yang berlangsung selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, 26-27 Agustus 2023, dihadiri oleh anggota S3 dan masyarakat setempat.

Anniversary yang ke-6 ini ditandai dengan berbagai rangkaian acara yang semarak. Panggung hiburan turut menghibur para hadirin, sementara Parade Sound System menjadi sorotan utama.

Pengunjung yang hadir dapat menikmati beragam musik yang dimainkan dengan kualitas suara yang mengagumkan.

Muh Ismail Prayitno, Ketua Sound System Sidrap, menyampaikan bahwa perayaan ulang tahun ini diadakan secara sederhana namun tetap sarat makna. Ia juga menekankan pentingnya prinsip dan komitmen bagi semua anggota S3.

Dalam kesempatan ini, Ismail Prayitno juga mengajak masyarakat untuk turut berperan dalam mengawasi kegiatan anggota S3. Ia mengungkapkan bahwa laporan dari masyarakat sangat berharga, terutama terkait dengan jam operasional yang telah ditentukan.

S3, tegasnya lagi, telah lama memiliki aturan terkait waktu operasional yang harus diikuti, dan apabila terjadi pelanggaran, masyarakat diharapkan melaporkannya kepada pihak berwenang.

Kepala Desa Mojong, Budi Gawa, berterimakasih setelah desanya dipilih sebagai tempat pelaksanaan perayaan ulang tahun ke-6 S3.

Menurutnya, kehadiran acara tersebut tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian dan citra positif desa. Semua pihak diharapkan dapat terus menjaga kerjasama yang baik guna mendukung perkembangan komunitas dan masyarakat setempat.

Ulang tahun ke-6 S3 ini menjadi bukti nyata bahwa komunitas ini tidak hanya berfokus pada hiburan semata, tetapi juga mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan, kerja sama, dan tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar.(*)

Baca Juga:   Peningkatan Kerjasama antara DPRD Kota Ternate dan DPRD Kabupaten Enrekang