Bagikan

Sidraptimur.com,Sidrap – Pada Selasa, 29 Agustus 2023, pukul 10.10 WITA, Sertu Anwar R, seorang Babinsa dari Kelurahan Pajalele, Kabupaten Sidrap, turut serta dalam gotong royong penggalian tanah kuburan untuk pemakaman almarhum An. Isennang (65 Tahun) yang berpulang karena sakit. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan keterlibatan Babinsa dalam membantu masyarakat dalam situasi-situasi sulit.

Almarhum An. Isennang meninggalkan keluarga dalam duka yang mendalam. Dalam menghadapi situasi ini, Sertu Anwar R bersama dengan warga lingkungan 1 Kelurahan Pajalele bekerja keras menggali tanah untuk persiapan pemakaman almarhum. Kehadiran Babinsa dalam gotong royong ini mencerminkan semangat solidaritas dan kebersamaan dalam membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro SE., M.I.Pol, memberikan komentar apresiasi atas tindakan Sertu Anwar R dalam membantu masyarakat dalam situasi berduka. Letkol Inf Andika Ari Prihantoro mengatakan, “Tindakan Sertu Anwar R patut diapresiasi sebagai contoh nyata peran Babinsa yang tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga turut serta dalam membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ini adalah bukti konkret bahwa TNI selalu siap mendukung dan membantu masyarakat dalam berbagai situasi.”

Selain itu, Danramil 1420-02/Tellu Limpoe, Kapten Ctp Ir. Yohanes Rony Kadang, juga memberikan penghargaan atas kepedulian Sertu Anwar R terhadap masyarakat. Kapten Ctp Ir. Yohanes Rony Kadang mengungkapkan, “Saya sangat bangga dengan Babinsa kita, Sertu Anwar R, yang tanpa ragu-ragu turut serta dalam menggali tanah kuburan ini. Ini menunjukkan bahwa keterlibatan TNI dalam membantu masyarakat dalam situasi apa pun adalah nyata dan bermakna.”

Dengan gotong royong ini, Sertu Anwar R, Danramil 1420-02/Tellu Limpoe, dan warga Kelurahan Pajalele telah menciptakan momentum kolaboratif yang positif, mengedepankan nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas dalam menghadapi saat-saat sulit.(*)

Baca Juga:   Personel Satgas TMMD Kodim 1420/Sidrap dan Warga Desa Kalempang Gotong Royong Membantu Persiapan Aqiqah