Sidraptimur.com, Sidrap – Sebuah aksi nyata dan solidaritas tulus ditunjukkan oleh Babinsa Desa Alesaleoe, Serda Isman, dalam mendukung masyarakat petani di tengah tantangan musim kemarau. Pada Kamis, 31 Agustus 2023, pukul 11:30 WITA, Serda Isman turut serta dalam dua kegiatan penting di Desa Alesaleoe, Kecamatan Panca Lautang, yang membantu memantau lahan persawahan serta ikut serta dalam pembuatan sumur bor untuk mengatasi masalah kekeringan yang melanda.

Dalam pemantauan lahan persawahan, Serda Isman melakukan tugasnya sebagai Babinsa dengan cermat dan teliti. Kehadirannya memberikan rasa aman dan nyaman bagi para petani yang tengah berjuang menjaga pertanian mereka di tengah cuaca yang tidak bersahabat. Dalam kondisi musim kemarau yang membuat air menjadi semakin langka, para petani membutuhkan dukungan dan pemantauan yang intensif untuk menjaga hasil panen mereka.

Namun, tidak hanya berhenti pada pemantauan, Serda Isman juga terjun langsung dalam tindakan konkret untuk membantu masyarakat. Ia turut serta dalam pembuatan sumur bor yang bertujuan untuk mengairi lahan sawah yang sedang mengalami kekeringan. Tindakan ini menunjukkan semangat gotong royong dan solidaritas yang tinggi antara Babinsa dan masyarakat setempat.

“Dalam situasi seperti ini, kolaborasi antara TNI dan masyarakat sangatlah penting. Kami tidak hanya berada di sini untuk memberikan bantuan fisik, tetapi juga untuk memberikan dukungan moral kepada para petani agar tidak patah semangat menghadapi musim kemarau ini,” kata Serda Isman.

Letnan Infantri Abdul Rajab, Danramil 1420-01/Panca Lautang, memberikan tanggapan positif mengenai aksi yang dilakukan oleh Babinsa Serda Isman. Ia mengatakan, “Kehadiran dan kerja keras Serda Isman memberikan contoh nyata tentang bagaimana seorang prajurit TNI bisa memberikan dampak positif dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Ini adalah bentuk nyata dari semangat Bhinneka Tunggal Ika yang menggambarkan keragaman dan persatuan kita sebagai bangsa.”

Baca Juga:   Siapa sih Fatih Abqari? Juara 'Kallolo Magaretta' AMKM Sidrap 2023

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Desa Alesaleoe ini tidak hanya sekadar aksi sosial, tetapi juga mencerminkan nilai-nilai kemanunggalan TNI dengan rakyat serta dedikasi untuk mendukung kesejahteraan dan ketahanan pangan di tingkat lokal. Melalui langkah-langkah kecil seperti ini, diharapkan masyarakat petani dapat lebih kuat menghadapi tantangan alam dan berkontribusi pada ketahanan pangan nasional.(*)