Sidrap, Sidraptimur.com — Masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Sidrap menyaksikan momen pergantian kepemimpinan di kepolisian. Hari ini, Senin, 8 Juli 2024, AKBP Dr Fantry Taherong., S.I.K., S.H., M.H resmi menjabat Kapolres Sidrap usai menjalani pelantikan dirangkaikan serah terima jabatan di Mapolda Sulawesi Selatan.

Kepiawaian dan dedikasi Dr. Fantry Taherong, S.H., S.L.K., M.H., seorang perwira menengah Polri, telah membawa namanya bersinar dalam berbagai prestasi gemilang. Kelahiran Makassar pada 5 Oktober 1983, Fantry telah menorehkan jejak prestasi yang cemerlang sepanjang kariernya di kepolisian.

Fantry memulai pendidikan dasarnya di SD Negeri pada tahun 1995, melanjutkan ke SMP Negeri dan lulus pada tahun 1998, serta menyelesaikan pendidikan di SMA Negeri pada tahun 2001. Gelar sarjana (S-1) berhasil diraihnya pada tahun 2009, diikuti dengan gelar master (S-2) pada tahun 2014, dan gelar Doktor (S-3) pada tahun 2021.

Sejak memulai karier di kepolisian pada tahun 2005 sebagai PAMA POLDA SULTRA, Fantry telah menjabat berbagai posisi strategis di berbagai wilayah. Dari KSPKT POLRES BAU-BAU hingga KASUBBAGRIKSA BAGGAKETIKA BARU ROWABROF DIVPROPAM POLRI, perjalanan karier Fantry mencerminkan komitmen dan keberhasilannya dalam berdinas.

Berbagai penghargaan prestisius telah diterima oleh Dr. Fantry Taherong atas dedikasi dan pengabdiannya terhadap institusi Polri. Mulai dari Satya Lencana Karya Bhakti hingga Penghargaan Kapolda Sulsel, setiap penghargaan tersebut menjadi bukti pengakuan atas kinerja dan dedikasi Fantry dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kini, Dr. Fantry Taherong kembali ke tanah kelahirannya dengan mengemban amanah sebagai Kapolres Sidrap. Setelah sebelumnya bertugas sebagai Kasat Intelkam, Fantry kembali dengan semangat dan komitmen untuk melanjutkan perjuangan dalam melayani dan melindungi masyarakat.

Dengan pengalaman, keberanian, dan komitmen yang dimilikinya, AKBP Dr. Fantry Taherong, S.H., S.L.K., M.H., diharapkan dapat membawa Polres Sidrap menuju arah yang lebih baik dan dicintai oleh masyarakat. Selamat bertugas, semoga keberhasilan dan keberkahan senantiasa menyertai langkah-langkahnya dalam menjalankan tugas sebagai Kapolres Sidrap.(*)

Baca Juga:   Apresiasi Babinsa Sereang Kodim 1420/Sidrap Bantu Perbaiki Pos Ronda Wujudkan Keamanan Lingkungan