Sidraptimur.com, Sidrap – Tahun ini, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali digelar di Kabupaten Sidrap dengan semangat baru. Insan pers di Sidrap menyatakan komitmennya untuk secara aktif mengawal dan meliput setiap tahapan dari kegiatan TMMD 2023 yang akan dilaksanakan. Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro SE.,M.I.Pol, berterima kasih atas dukungan ini.

Dalam sebuah pertemuan yang diadakan di Cafe Tree Pangkajene, Kamis, (31/8), Letkol Inf Andika Ari Prihantoro menyambut baik niatan dan semangat kerja sama dari insan pers di Sidrap.

“Peran media sangat penting dalam mempublikasikan setiap capaian dan manfaat dari kegiatan TMMD ini. Dengan kerja sama yang baik, informasi mengenai pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat dapat lebih luas tersebar dan masyarakat juga dapat lebih mengenal upaya TNI dalam membantu pembangunan daerah,” ujar Letkol Andika

Insan pers di Sidrap merasa memiliki tanggung jawab besar untuk menjalankan peran sebagai penghubung antara kegiatan TMMD dan masyarakat luas. Mereka siap untuk mendokumentasikan setiap fase kegiatan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga hasil yang dicapai. Dalam hal ini, wartawan lokal, fotografer, dan jurnalis di Sidrap berkomitmen untuk memberikan liputan yang mendalam dan akurat.

Kegiatan TMMD sendiri dijadwalkan akan melibatkan berbagai aspek pembangunan, termasuk pembangunan fisik seperti jalan, jembatan, dan infrastruktur dasar lainnya, serta program-program pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan keterampilan dan penyuluhan.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari insan pers mengapresiasi inisiatif TNI dalam menjalankan program TMMD yang memiliki dampak positif bagi perkembangan daerah. Mereka berjanji untuk menyajikan informasi yang objektif dan berimbang kepada masyarakat, sehingga kegiatan ini dapat diapresiasi dan diikuti dengan baik oleh masyarakat Sidrap.

Baca Juga:   "Pasar Murah di Maritengngae, Solusi Cerdas Hadapi Inflasi"

Diharapkan, kerja sama antara TNI, insan pers, dan masyarakat akan semakin memperkuat semangat gotong royong dalam pembangunan daerah. Keterlibatan aktif insan pers di Sidrap diharapkan dapat menjadi salah satu pendorong keberhasilan dari pelaksanaan TMMD 2023, serta dapat menginspirasi partisipasi positif dari seluruh masyarakat dalam upaya memajukan daerah mereka.(*)