SIDRAP – Polres Sidrap Polda Sulsel menggelar Lat Pra Operasi (Ops) Zebra Pallawa tahun 2023 dengan mengedepankan Satuan Lalu lintas dengan tema Kamseltibcar yang kondusif menuju pemilu damai 2024 di Aula Parama Satwika Polres Sidrap. Jum’at (1/9/2023).

Operasi Zebra Pallawa 2023 akan di laksanakan selama 14 hari kedepan dimulai dari tanggal 4 September sampai 17 September 2023.

Kegiatan Lat Pra Ops Zebra Pallawa 2023 dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Nasri,S.Sos didampingi oleh Kanit Laka IPDA Triono, Para Perwira serta Bintara yang terlibat dalam Sprin Lat Pra Ops Zebra Pallawa 2023.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK melalui Kabag Ops menuturkan bahwa, pelaksanaan Operasi kepolisian kewilayahan Zebra Pallawa 2023 adalah bersifat terbuka dimana kegiatannya dalam bentuk operasi bidang lalu lintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas.

“Kedepankan Kegiatan preemtif dan preventif saat kegiatan sosialisasi dan penegakkan hukum yang dilaksanakan secara humanis dalam rangka kamseltibcar yang kondusif menuju pemilu damai 2024”, ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunnya angka pelanggaran dan angka fatalitas laka lantas.

“Operasi Zebra Pallawa ini sangatlah diharapkan berlangsung dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Tertib Berlalu Lintas sudah sepantasnya dimiliki setiap individu saat berada dijalan”, tuturnya.

“Kegiatan Latpra Ops Ini akan menjadi bekal rekan-rekan untuk bertugas dilapangan nanti, bagaimana cara bertindak dilapangan dan bagaimana cara mengatasi apabila ada permasalahan dilapangan,”Jelas Kabag Ops. (*)

Baca Juga:   Andi Isman Caleg Muda DPRD Terpilih Dari Partai PPP Gelar Acara Tasyukuran Bersama Simpatisan