Sidraptimur.com, Enrekang, 2 September 2023 – BAZNAS Tanggapi Bencana (BTB) Kabupaten Enrekang telah mengambil langkah nyata dalam membantu warga yang terdampak kekurangan air bersih di Lingkungan Malawe, Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan dasar beberapa warga yang mengalami kesulitan akses air bersih, BAZNAS BTB Kabupaten Enrekang menjalin kerja sama erat dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang melalui Dinas Sosial Kabupaten Enrekang.

Pada Jumat, 1 September 2023, sebanyak 4000 liter pasokan air bersih didistribusikan sebagai langkah awal dalam menangani masalah kekurangan air bersih ini. Tindakan ini mencerminkan komitmen kuat dari BAZNAS BTB Kabupaten Enrekang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam situasi krisis ini.

Hari ini, 02 September 2023, BAZNAS BTB Kabupaten Enrekang bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang akan kembali mendistribusikan 4000 liter air bersih ke rumah-rumah warga yang masih membutuhkan. Langkah ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan dan meringankan beban warga yang terdampak krisis air bersih di wilayah tersebut.

Kerja sama antara BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Enrekang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang melalui Dinas Sosial ini adalah contoh sinergi yang positif dalam menangani dampak bencana kekeringan serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga langkah ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk berkolaborasi dalam upaya kemanusiaan yang serupa. BAZNAS BTB Kabupaten Enrekang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang bersama-sama berkomitmen untuk terus mendukung warga yang membutuhkan selama masa sulit ini.(*)

Baca Juga:   "Sertu Darwis, Babinsa yang Berdedikasi Tingkatkan Produktivitas Petani Desa Damai"