Sidraptimur.com, Enrekang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, H. Zulkifli Zain, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung sektor pertanian di wilayahnya. Pada Selasa, 5 September 2023, H. Zulkifli Zain melakukan penyaluran bantuan bibit tanaman rambutan di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Dalam kegiatan ini, H. Zulkifli Zain, yang akrab disapa H. Pilli, membagikan lebih dari 10.000 bibit rambutan kepada 14 kelompok tani yang tersebar di seluruh Kecamatan Maiwa. Langkah ini diambil sebagai upaya nyata untuk mendukung petani kebun dalam menjaga dan mengembangkan tanaman rambutan, terutama di wilayah Kecamatan Maiwa yang menjadi fokus kegiatan ini.

H. Zulkifli Zain, yang juga merupakan anggota Komisi B DPRD Sulawesi Selatan, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan bibit rambutan ini adalah bentuk nyata dari komitmen pribadinya dan juga fraksinya dalam mendukung sektor pertanian, khususnya di Kabupaten Enrekang.

Salah satu tokoh masyarakat yang turut hadir dalam acara ini, Darwis, mengungkapkan rasa terima kasih kepada H. Zulkifli Zain atas bantuan yang telah diberikan. Darwis berharap bahwa bibit rambutan yang disalurkan ini akan memberikan hasil yang melimpah di masa yang akan datang. Ia juga menyoroti pentingnya komoditas unggulan di daerah ini, termasuk rambutan, durian, dan langsat, yang menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat setempat.

Acara penyaluran bibit rambutan ini juga dihadiri oleh sejumlah kepala desa di Kecamatan Maiwa, tokoh masyarakat, serta 14 ketua dan perwakilan kelompok tani se-Kecamatan Maiwa. Kebersamaan mereka dalam acara ini menunjukkan sinergi yang baik dalam upaya mengembangkan sektor pertanian di wilayah tersebut.

Dengan langkah ini, H. Zulkifli Zain memperkuat komitmennya dalam mendukung petani dan pengembangan sektor pertanian di Sulawesi Selatan. Diharapkan, bibit rambutan yang telah disalurkan itu akan menjadi bekal bagi petani untuk meraih hasil panen yang berkualitas, serta memberikan kontribusi positif bagi perekonomian dan kelestarian lingkungan di Kabupaten Enrekang, khususnya di Kecamatan Maiwa.(*)

Baca Juga:   Depan Jamaah Habib Syech, Kaops NCS Polri Serukan Jaga Pemilu 2024 Aman dan Damai