Sidraptimur.com, sidrap – Danramil 1420-02/Tellu Limpoe, Kapten Ctp Y. Rony Kadang, turut membantu warga masyarakat dalam upaya merintis pembukaan jalan tani yang bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas distribusi hasil pertanian di Dusun 3 Paraja, Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 5 September 2023.

Pembukaan jalan tani ini merupakan inisiatif bersama antara TNI Angkatan Darat, warga masyarakat setempat, dan pemerintah desa. Kapten Ctp Y. Rony Kadang bersama dengan para petani dan relawan lainnya turut serta dalam kegiatan ini dengan semangat gotong-royong.

“Pembukaan jalan tani ini memiliki dampak yang sangat positif bagi petani dan masyarakat setempat. Dengan adanya akses jalan yang lebih baik, distribusi hasil pertanian akan menjadi lebih lancar dan efisien. Selain itu, ini juga akan membantu meningkatkan pendapatan para petani di wilayah ini,” ujar Kapten Ctp Y. Rony

Pembukaan jalan tani ini diharapkan dapat memperluas jangkauan distribusi hasil pertanian, sehingga produk-produk pertanian dari Desa Kalempang dapat lebih mudah dijual ke pasar-pasar di sekitarnya. Hal ini akan berdampak positif pada perekonomian lokal dan kesejahteraan masyarakat.

Pada bagian lain, Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro., SE., M.I.Pol, mengapresiasi kerja keras Danramil Kapten Ctp Y. Rony Kadang dan semua pihak yang terlibat dalam pembukaan jalan tani ini.

Menurutnya, ini adalah contoh nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mendukung pembangunan di tingkat lokal. Semoga pembukaan jalan tani ini menjadi langkah awal menuju kemajuan yang lebih besar di Desa Kalempang dan sekitarnya.

Kegiatan ini, sambungnya, juga mencerminkan semangat gotong-royong dan kebersamaan dalam memajukan wilayah pedesaan, serta menjadi contoh inspiratif bagi daerah lain yang ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur pedesaan.(*)

Baca Juga:   Danramil 1420-02/Tellu Limpoe Awasi Perintisan Jalan Tani Segmen 2 di Dusun 3 Paraja