Sidraptimur.com, Sidrap – Dandim 1420/Sidrap (Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol) turut hadir dalam Konsultasi Publik II Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Tahun 2023 yang digelar di Cafe Resto Hadide, Kabupaten Sidenreng Rappang, Kamis, 7 September 2023.

Kehadiran Dandim 1420/Sidrap dalam acara ini menonjolkan pentingnya partisipasi dari pihak militer dalam perencanaan tata ruang wilayah.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1420/Sidrap menekankan pentingnya konsultasi publik sebagai sarana dialog untuk menjaring berbagai informasi, saran, dan masukan dari berbagai pihak. Ia mengungkapkan bahwa Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) perlu mengalami banyak revisi karena adanya perubahan di lapangan seperti pembukaan lahan, sawah, dan jalan.

Oleh karena itu, partisipasi aktif dari seluruh peserta konsultasi publik sangat diharapkan agar revisi RTRW dapat lebih representatif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dalam acara Konsultasi Publik II Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Tahun 2023, juga hadir berbagai pemangku kepentingan seperti Wakapolres Sidrap (Kompol M. Akib), para kepala dinas pemerintah, para camat, dan tokoh masyarakat, Ir. M. Suyuti.

Kegiatan ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (H. Siara Barang, S.H., M.Si.).

Konsultasi Publik II Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Tahun 2023 juga melibatkan tim tenaga ahli, antara lain Risnawati K. ST., M.Si. (Tenaga Ahli Perencanaan Wilayah dan Kota), Umar Muharram Poetra Alboegis, S.PWK. (Asisten Tenaga Ahli Perencanaan Wilayah dan Kota), dan Ir. Fajrul Hidayah Abbas, ST, M.SP., IAP. (Tenaga Pemetaan GIS).

Mereka memberikan presentasi dan penjelasan terkait rencana revisi RTRW kepada peserta konsultasi publik.

Kegiatan Konsultasi Publik II Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Tahun 2023 berlangsung dengan lancar dan aman.

Baca Juga:   Koramil 1420-03/Marittengae Berikan Latihan Rutin Pramuka Saka Wira Kartika

Setelah acara ini, diharapkan hasil konsultasi publik akan menjadi dasar untuk penyusunan revisi RTRW yang lebih baik dan memberikan manfaat maksimal bagi pembangunan wilayah Kabupaten Sidrap. (*)