Bagikan

Sidraptimur.com, Sidrap – Babinsa Koramil 1420-02/Tellu Limpoe Sertu Anwar melaksanakan Komsos dengan warga di saat istirahat kerja bakti di Dusun 3 Paraja Desa Kalempang Kec. Pitu Riawa Kab. Sidrap, Sabtu 9 September 2023

Sertu Anwar mengatakan Komunikasi sosial bagian penting dari seorang Babinsa untuk tercapainya tugas dan tanggung jawab di wilayah binaannya. Dengan memanfaatkan waktu istirahat sejenak di sela-sela kerja bakti, Sertu anwar terlihat ngobrol santai bersama warga, sambil istirahat sejenak, kami mengobrol membahas permasalahan lingkungan, baik kebersihannya maupun masalah keamanan serta ketertiban di Dusun 3 Paraja. Sertu Anwar juga memberikan arahan dan nasihat kepada warga mengenai pentingnya kebersihan dan ketertiban lingkungan untuk kesehatan dan kenyamanan bersama.

Dalam kesempatan tersebut, warga yang hadir pun antusias berbagi pengalaman dan cerita sehari-hari mereka kepada Sertu Anwar. Beberapa masalah terkait keamanan dan ketertiban juga dibahas bersama, seperti perkelahian antarwarga, tawuran pelajar, dan tindakan kriminal lainnya.

Sertu Anwar tidak hanya sekadar mendengarkan keluhan warga, namun ia juga memberikan solusi dan saran yang membangun. Ia mengajak warga untuk selalu berkolaborasi dengan aparat keamanan setempat dalam mengatasi permasalahan tersebut. Selain itu, ia juga memberikan informasi terkait program-program pemerintah yang bisa diikuti oleh warga guna meningkatkan kualitas hidup mereka.

Kehadiran Sertu Anwar dalam kegiatan Komsos ini memberikan dampak yang positif bagi warga Dusun 3 Paraja. Mereka merasa didengarkan dan diberdayakan oleh aparat keamanan setempat. Tidak hanya itu, warga juga semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menanggulangi permasalahan keamanan secara bersama-sama.

Komunikasi sosial yang terjalin antara Babinsa dan warga merupakan salah satu upaya dalam membangun keakraban dan mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat. Hal ini juga sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Sidrap yang mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan daerah.

Baca Juga:   "Satgas TMMD Ke-118 Mulai Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Desa Kalempang"

Dalam kesempatan berikutnya, Babinsa Koramil 1420-02/Tellu Limpoe akan terus melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga setempat. Berbagai permasalahan dan masukan dari masyarakat akan menjadi perhatian utama Babinsa dalam menjalankan tugasnya sebagai penghubung antara TNI dan masyarakat.

Diharapkan melalui kegiatan Komsos ini, hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat dan harmonis. Kerja sama yang baik antara keduanya akan memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman untuk seluruh warga Dusun 3 Paraja. (*)